25 radar bogor

Buntut Contra Flow, Jalan Sholis Macet Panjang

Jalan Sholis Macet
Kemacetan di ruas Jalan Sholis akibat ada contra flow Jumat (2/12/2022). REKA/RADAR BOGOR

BOGOR-RADAR BOGOR, Sistem contra flow yang dilakukan di Jalan Sholis pada Jumat (2/12/2022) mengakibatkan kemacetan panjang.

Baca Juga : Jalan Sholis yang Amblas Diperbaiki, Arus Lalu Lintas Jadi Contra Flow

Antrian kendaraan menumpuk di kedua sisi jalan. Pantauan Radar Bogor pada pukul 14.20 WIB menunjukkan kemacetan Jalan Sholis terjadi dari arah Yasmin mengular hingga Mall Bogor Square. Sedangkan dari arah Tugu Narkoba kemacetan mengular hingga underpass.

Kemacetan terjadi akibat luas jalan tidak sebanding dengan banyaknya kendaraan. Contra flow yang diterapkan mulai dari u-turn Kampus UIKA hingga u-turn dekat Bogor Valley membuat lalu lintas menjadi tersumbat.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor, Dody Wahyudin menjelaskan contra flow diterapkan karena adanya perbaikan pada jalan amblas di ruas Jalan Sholis.

“Dinas Perhubungan bersama Jajaran Raya melakukan manajemen rekayasa lalu lintas contra flow ini sejak tadi malam pada saat PUPR Pusat mulai menerjunkan alat-alat perbaikan. Kebijakan ini mulai efektif dilakukan sejak Jumat (2/12/2022) pagi,” jelasnya kepada Radar Bogor.

Dody mengatakan contra flow akan terus dilakukan selama proses perbaikan berlangsung. “Mudah-mudahan dalam satu pekan ini bisa selesai dan kembali normal. Semoga PUPR Pusat bisa menangani jalan amblas ini dengan cepat,” ucapnya. (cr1)

Reporter : Reka Faturachman
Editor : Yosep