25 radar bogor

Jalan Sholis yang Amblas Diperbaiki, Arus Lalu Lintas Jadi Contra Flow

Jalan Sholis
Pemberlakuan rekayasa lalulintas sistem contra flow (lawan arah) di Jalan Sholis karena ada perbaikan jalan amblas. SOFYANSYAH/RADAR BOGOR

BOGOR-RADAR BOGOR, Dinas Perhubungan Kota Bogor bersama Satlantas Polresta Bogor Kota menerapkan contra flow di Jalan Sholis, Kecamatan Tanah Sareal pada Jumat (2/12/202). Hal ini dilakukan karena ditutup totalnya Jalan Sholeh Iskandar akibat adanya perbaikan jalan amblas.

Baca Juga : Jalan Solis Amblas Lagi, Ada Lubang Besar di Tengah Jalan

Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor, Dody Wahyudin menerangkan contra flow di Jalan Sholis dilakukan mulai dari titik u-turn Kampus UIKA Bogor hingga u-turn dekat Bogor Valley.

“Dinas Perhubungan bersama Jajaran Raya melakukan manajemen rekayasa lalu lintas contra flow ini sejak tadi malam pada saat PUPR Pusat mulai menerjunkan alat-alat perbaikan. Kebijakan ini mulai efektif dilakukan sejak Jumat (2/12/20220 pagi,” jelasnya kepada Radar Bogor.

Contra flow terpaksa dilakukan karena perbaikan dilakukan pada seluruh bagian jalan. Pantauan Radar Bogor menunjukkan sejumlah alat berat mulai melakukan penggalian pada jalur tersebut. Kondisi ini membuat kendaraan tidak dapat melintas sama sekali ke area ini.

Dody mengatakan contra flow akan terus dilakukan selama proses perbaikan berlangsung. “Mudah-mudahan dalam satu pekan ini bisa selesai dan kembali normal. Semoga PUPR Pusat bisa menangani jalan amblas ini dengan cepat,” ucapnya.

Untuk mengatasi kemacetan yang terjadi di ruas Jalan Sholis Dody menyebut Dishub menempatkan petugas sejak pukul 05.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB. Selain itu pihaknya juga akan terus berjaga untuk menghindari adanya kecelakaan akibat contra flow.

Baca Juga : Tawuran Antar Suporter di Jalan Solis, Polisi Tetapkan Satu Tersangka

“Kami juga mengimbau masyarakat untuk berangkat lebih pagi agar terhindar dari penumpukan kendaraan. Silahkan gunakan jalan alternatif yang ada untuk sementara waktu. Dari arah Parung bisa langsung masuk ke tol, atau melalui Jalan Johar,” bebernya.

Dody juga menekankan kepada para pengendara untuk berhati-hati saat melintasi Jalan Sholis tersebut. “Karena ini berlawanan arah pengemudi diharap lebih cermat dan berhati-hati,” ucap Dody menutup. (cr1)

Reporter : Reka Faturachman
Editor : Yosep