Korps PMII Puteri Institut Ummul Quro Rayakan Harlah Lewat Pentas Seni

Korps PMII Puteri
Korps PMII Puteri IUQI gelar pentas seni dalam rangka harlah ke-55.

BOGOR-RADAR BOGOR, Korps PMII Puteri IUQI mengadakan pentas seni dalam rangka harlah Korps PMII Puteri ke-55. Pentas seni diisi dengan beberapa mata lomba yaitu, lomba solo vokal, lomba menari, lomba puisi dan stand up comedy.

Baca Juga : IUQI Bogor Luluskan 202 Mahasiswa Pada Wisuda Sarjana ke-2

Dengan tema ‘Women’s acceleration’, anggota dan kader PMII IUQI sangat berantusis dalam acara tersebut, didukung juga oleh MABINKOM PMII IUQI.

Ketua Pelaksana Harla Korps PMII Puteri IUQI, Sahabati Annisa Diantika mengatakan, Harlah Korps PMII Puteri yang ke-55 ini diharapkan dapat menjadi semangat untuk mempercepat pembangunan kualitas perempuan serta meningkatkan perannya.

“Adapun tujuan pentas seni ini adalah untuk menggali minat bakat PMII IUQI. Yang tadinya ga bisa jadi bisa. Jika tidak digali, yang tadinya bisa jadi ga bisa dan jadinya malah terkubur,” tuturnya.

Menurutnya, bakat itu ada karena adanya kemauan serta usaha lalu menjadi bisa. Oleh karena itu, kata Annisa panggung ini adalah kesempatan untuk menunjukan karya. “Menang atau kalah itu urusan nanti, yang terpenting adalah kalian tampil yang terbaik,” pungkasnya.

Ketua Korps PMII Puteri IUQI Sahabati mengatakan, harlah Korps PMII Puteri yang ke-55 ini menjadi bukti bahwa kepemimpinan perempuan sangat esensial bagi kesejahteraan bangsa bahkan dunia.

“Hal ini perlu terus menerus kita gaungkan sehingga menjadi persepsi yang baru dimasyarakat. Jadi tidak ada kata tidak cocok bagi perumpuan menjadi seorang pemimpin,” ujarnya.

Usai sambutan, acara pertama sebagai simbolis ketua pelaksana memotong tumpeng dan menyuapi sesuap nasi kepada Ketua Korps PMII IUQI dan ketua komisariat.

Setelah pemotongan tumpeng dimeriahkan oleh tampilan tarian Mojang Priangan yang ditampilkan salah satu panitia. Acara sederhana namun terkesan meriah karena penampilan yang luar biasa dari sahabat PMII IUQI. (*/ysp)

Editor : Yosep

Berita Lainnya