Cristiano Ronaldo Gabung Klub Arab Saudi, Gajinya Fantastis Rp3,2 Triliun

Cristiano Ronaldo gabung klub Arab Saudi
Cristiano Ronaldo gabung klub Arab Saudi

QATAR-RADAR BOGOR, Usai berkonflik dengan Manchester United (MU) dan resmi meninggalkan klub tersebut, masa depan Cristiano Ronaldo mulai terungkap.

Baca Juga : Heboh! Cristiano Ronaldo Gandeng Bocah Asal Sukoharjo Saat Portugal vs Ghana

Ia dikabarkan akan hijrah ke Arab Saudi usai Piala Dunia Qatar 2022 selesai. Santar dibicarakan, Ronaldo akan bergabung oleh salah satu klub Liga Arab Saudi yakni Al Nassr.

Jika setuju, Ronaldo akan dikontrak selama dua setengah tahun. Adapun bayaran untuk Ronaldo, Al-Nassr siap memberikan gaji 200 juta euro per musim atau Rp3,2 triliun. Angka itu setara dengan upah 19 pemain bintang MU.

Bahkan, upah setahun Ronaldo di Al Nassr naik lebih dari enam kali lipat dibandingkan gaji di Manchester United sebesar 31 juta euro per tahun.

Artinya, jika Ronaldo resmi bergabung dengan Al Nassr, otomatis bintang asal Portugal itu akan menjadi atlet dengan bayaran tertinggi di dunia.

Dikutip dari Marca, Ronaldo dan Al Nassr sudah mencapai kesepakatan verbal. Pemain timnas Portugal itu menyetujui kontrak 2,5 tahun dengan klub yang bermarkas di Mrsool Park itu.

“Komitmen yang hampir ditandatangani antara Ronaldo dan Al Nassr akan berdurasi selama dua setengah musim. Jumlah operasi mencapai 200 juta euro per musim, termasuk gaji dan perjanjian komersial,” tulis Marca. (net/dis)

Editor : Yosep

Berita Lainnya