25 radar bogor

Lapas Kelas II A Paledang Bogor Punya Pemimpin Baru, Ini Sosoknya

Lapas Kelas II A Paledang Bogor
Kepala Lembaga Pemasyarakatan atau Lapas Kelas II A Paledang Bogor resmi berganti pimpinan dari sebelumnya dijabat Yohanes Waskito, digantikan pejabat baru Sopian.

BOGOR-RADAR BOGOR, Kepala Lembaga Pemasyarakatan atau Lapas Kelas II A Paledang Bogor resmi berganti pimpinan dari sebelumnya dijabat Yohanes Waskito, digantikan pejabat baru Sopian.

Baca Juga : Cegah Peredaran Narkoba, Lapas Kelas IIA Paledang Razia Kamar Warga Binaan

Proses serah terima jabatan sendiri dilakukan di Aula Graha Sahardjo Lapas kelas IIA Paledang Bogor, Jalan Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Senin (28/11/2022).

Kepala Lapas Kelas II A Paledang Bogor yang lama, Yohannes Waskito mengungkapkan dirinya akan pindah ke wilayah timur tepatnya di Ambon.

“Ini ketiga kali saya masuk ke wilayah timur. Mungkin pimpinan melihat saya spesialis di wilayah timur. Saya harus bersyukur,” ujarnya dalam sambutannya.

Menurut Y Waskito, mungkin banyak hal yang belum dapat dipenuhi selaku kepala unit pelaksana teknis selama di Bogor .

“Saya belum banyak berbuat di bogor. Tapi pasti teman-teman bersama pak Sopian bisa bekerja lebih baik lagi. Yang saya berikan hanya Lapas Bogor meraih WBK. Mudah-mudah dengan pak Sopian bisa meraih WBN. Dan saya juga ucapkan terima kasih ke PT Beliver Indonesia,” kata Y Waskito.

Sementara itu, Kepala Lapas Kelas II A Paledang Bogor Sopian menjelaskan, bahwa dirinya selama 16 tahun di Sulawesi Selatan, dan Jawa Barat merupakan penugasan yang kedua yakni sebelumnya sempat bertugas di Garut.

“Alhamdulillahh mungkin doa orangtua saya juga. Saya sentantiasa berdoa supaya Tuhan memberikan yang terbaik untuk kehidupan saya. Dan saya nggak menyangka bisa bergabung di Lapas Bogor yang sangat luar biasa,” ujar Sopain dalam sambutanya.

Sopian mengaku sudah mengelilingi Lapas Kelas II A Paledang Bogor, menurutnya ia menilai lapas tersebut kondisinya sangat bersih.

Baca Juga : Belasan Klien Pemasyarakatan Bapas Kelas II Bogor Dilatih Membuat Pempek

“Bukan mengada-ngada. Karena kalau dilakukan secara dadak kelihatan nggak natural. Kita sudah 24 tahun di Lapas, tahu mana yang natural mana yang dikerjakan,” ucapnya.

Oleh karenanya, ia mengaku berat menggantikan pejabat yang lama yang telah meraih WBK. “Dan Insya Allah dengan teman-teman Lapas Bogor kita akan melanjutkan perjuangan beliau ini. Beliau ini salah satu mentor saya,” tukasnya. (ded)

Reporter : Dede Supriadi
Editor : Yosep