25 radar bogor

Detik-Detik Ibu Korban Gempa Cianjur Melahirkan di Tenda Pengungsian

Ibu Korban Gempa Cianjur
Tangkapan layar seorang ibu korban gempa Cianjur melahirkan di tenda pengungsian di Kecamatan Cugenang, Jumat (25/11/2022).

CIANJUR-RADAR BOGOR, Di tengah kondisi yang serba keterbatasan, seorang ibu korban gempa Cianjur melahirkan di bawah tenda pengungsian di Kecamatan Cugenang pada Jumat (25/11/2022).

Baca Juga : Ramai Tawaran Adopsi Anak Korban Gempa Cianjur di Media Sosial

Detik-detik ibu korban gempa Cianjur tersebut melahirkan terekam dalam video warga dan diunggah di akun Instagram @kabarnegri_news.

“Hari ini, telah lahir ke dunia seorang bayi di salah satu pengungsian di Kecamatan Cugenang pada Jumat 25/11/22. Alhamdulillah kondisi bayi, sehat walafiat,” tulis keterangan dalam unggahan video tersebut.

Tampak dalam video itu, beberapa warga membantu proses kelahiran di dalam sebuah tenda pengungsian korban gempa Cianjur. Tangisan suara bayi begitu jelas terdengar.

Sebelumnya, seorang ibu korban gempa Cianjur juga melahirkan di tenda pengungsian di Lapangan Cariu Desa Mangunkerta, Kecamatan Cugenang, Cianjur.

Ibu tersebut bernama Dewi (38) yang melahirkan seorang putri. Si bayi lalu diberi nama Gempita Shalihah Kamil oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. (net/ysp)

Editor : Yosep