25 radar bogor

Ramai Tawaran Adopsi Anak Korban Gempa Cianjur di Media Sosial

Adopsi Anak
Pesan terkait tawaran adopsi anak korban gempa Cianjur yang ramai beredar di media sosial.

CISARUA-RADAR BOGOR, Media sosial dihebohkan dengan beredarnya informasi mengenai tawaran adopsi anak korban gempa Cianjur.

Baca Juga : 17 Jenazah Longsor Cianjur Ditemukan, Enam Teridentifikasi

Sejumlah unggahan media sosial warga Cianjur menyuarakan informasi adanya bayi yang menjadi yatim piatu akibat gempa Cianjur, dan membutuhkan orang tua asuh.

Pada status tersebut, mereka juga mencantumkan narahubung untuk nantinya memproses adopsi anak korban gempa Cianjur bagi warga yang berminat.

Bahkan informasi adopsi anak korban gempa Cianjur ini menyebar luas di WhatsApp, Facebook hingga Tiktok. Salah satunya diposting oleh akun tiktok @inianisss_ar.

Dalam postinganya ia menggunggah video berisi WhatsApp story berisi jika ada yang mau mengadopsi anak bisa menghubungi 0857-2068-3653.

“Asalamualaikum jika ada yang berminat mengadopsi anak bayi boleh hubungi 0857-2068-3653 banyak bayi yang orang tuanya sudah meninggal,” begitu tulisan ajakan adopsi anak korban gempa Cianjur.

Tidak sedikit banyak netizen juga warga yang tertarik mengadopsi anak. Namun tidak sedikit yang masih meragukan informasi tersebut.

Baca Juga : Empat Hari Bantu Korban Gempa, Gerakan Anak Negeri Tembus 10 Titik

“Iya ini ramai di WA group juga. Tapi saya tanya teman yang jadi relawan di sana belum ada informasi tersebut,” tutur Angga warga Desa Tugu Utara kecamatan Cisarua kepada Radar Bogor Sabtu (26/11/2022).

Radar Bogor pun mencoba menghubungi nomor telepon yang tertera di pesan berisi informasi adopsi anak korban gempa Cianjur. Namun hingga saat ini nomer tersebut tidak bisa dihubungi. Bahkan tidak aktif. (all)

Reporter : Arifal
Editor : Yosep