Sabet Juara 1, Desa Wisata Tugu Utara Siapkan Smart Tourism

Desa wisata
Desa Tugu Utara menyabet juara 1 dalam Anugerah Desa Wisata 2022 yang digelar Pemkab Bogor kategori desa wisata maju. (Radar Bogor/ Arif Al Fajar)

CISARUA-RADAR BOGOR, Desa Wisata Tugu Utara meraih juara pertama Anugerah Desa Wisata Kabupaten Bogor Tahun 2022. Itu untuk kategori Desa Wisata Maju.

Baca Juga: Desa Batulayang Bantu Korban Gempa Cianjur, Kades : Warga Tidur di Tenda Plastik

Kepala Desa Tugu Utara Asep Ma’mun mengatakan, ada tiga kategori yang diperlombakan dalam Anugerah Desa Wisata, yakni kategori Rintisan, kategori Berkembang, dan kategori Maju.

Desa Tugu Utara menyabet juara pertama untuk kategori maju.

“Dengan capaian ini Desa wisata Tugu Utara akan terus berinovasi. Diantaranya akan membangun Tugu Utara Smart Tourism,” tuturnya kepada Radar Bogor, Jumat (25/11).

Menurutnya, Tugu Utara Smart Tourism bakal membuat Desa Tugu Utara terintegrasi dengan seluruh destinasi dalam bentuk digitalisasi.

“Dengan harapan ke depannya, para wisatawan yang akan berkunjung ke Desa Tugu Utara dapat mengakses berbagai destinasi, akomodasi, dan kebutuhan lainnya,” paparnya.

Selain itu dengan status sebagai juara 1 Anugerah Desa Wisata Kabupaten Bogor 2022 ini, Desa Tugu Utara juga bakal melakukan penguatan lembaga Desa wisata.

Baca Juga: Alat Berat Disiapkan Evakuasi Desa yang Masih Tertimbun

“Termasuk integrasi dan kolaborasi destinasi wisata yang ada di Desa Tugu Utara dalam berbagai paket wisata,” tukasnya. (*)

Reporter: Arif Al Fajar
Editor: Imam Rahmanto

Berita Lainnya