Lorin Sentul Hotel Siapkan Brand dengan Konsep Syariah

Hotel Lorin
Direksi dan Manajemen Lorin Sentul Hotel usai re-contracting, Rabu (23/11). (Radar Bogor/ Septi Nulawam)

SENTUL-RADAR BOGOR, PT Lor International Hotel (LIH) kembali ditunjuk sebagai operator Lorin Sentul Hotel periode tahun 2022-2026. Keputusan itu dikukuhkan lewat tanda tangan kontrak kembali.

PT LIH sekaligus mengenalkan brand baru dengan konsep Syariah yang menjadi pilihan tamu Lorin Hotel Sentul. General Manager & Director PT LIH, Heri Haryosa menjelaskan, sejak beroperasi pada 21 Mei 2011 silam, Lorin Sentul Hotel terus mengalami perkembangan.

Baca Juga: Longsor Sudah Dievakuasi, Jalur Puncak Menuju Cianjur Masih Ditutup 

“Dengan total 339 kamar, kini kami mengembangkan untuk gedung depan sebanyak 139 kamar, kami jadikan hotel dengan brand Syariah,” ucap Heri, usai penandatanganan re-contracting PT Hotel Sarana Sirkuitindo (HSS) di Lorin Sentul Hotel, Rabu (23/11).

Ia menambahkan, gebrakan ini melihat peluang pasar perhotelan di wilayah Jabodetabek. Lantaran mayoritas masyarakatnya merupakan muslim.

Nantinya, pelayanan di hotel seluruhnya mengambil konsep Islam termasuk fasilitas sarana dan prasarana yang disediakan. Seperti disediakannya musala, pengumuman bersuara azan sebagai pengingat salat, hingga alat salat yang disediakan di dalam kamar.

“Termasuk juga produk-produk makanan yang disediakan semuanya halal dan pelayanan Spa yang khusus untuk ibu dan anak,” jelas Heri.

Rencananya, hotel dengan brand Syariah ini mulai beroperasi pada awal 2023 nanti. Lorin Sentul Hotel optimis, hotel syariah ini dapat memberikan pelayanan lebih baik yang mampu berkompetisi dengan hotel lainnya.

“Kami yakin dengan adanya brand hotel syariah, tingkat okupansi juga akan meningkat, baik untuk kegiatan government, kemudian corporate,” yakinnya

Komisaris Lorin Sentul Hotel, Tinton Soeprapto yang hadir dalam acara ini mengungkapkan dukungannya terhadap PT LIH yang terus mengembangkan Lorin Sentul Hotel.

Baca Juga: Lorin Sentul Hotel Sediakan Stasiun Pengisian Daya Mobil Listrik, Pertama di Bogor

Dengan hubungan kemitraan yang baik, pihaknya ingin mengutamakan kesejahteraan karyawan yang menjadi kunci kesuksesan Lorin Sentul Hotel.

“Alhamdulillah, dari pandemi Covid-19 kita bisa lolos, akan kita benahi hotel dan yang diutamakan karyawan terlebih dahulu,” pungkasnya.(*)

Reporter: Septi Nulawam
Editor: Imam Rahmanto

Berita Lainnya