25 radar bogor

Lorin Sentul Hotel Sediakan Stasiun Pengisian Daya Mobil Listrik, Pertama di Bogor

Lorin Sentul Hotel
Direktur PT Hotel Sarana Sirkuitindo Harjanto Suwardono didampingi oleh Kent Tjhong dari STARVO, Ananda Mikola selaku Wakil Ketua Umum IMI Pusat, Heri Haryosa- GM Lorin Sentul Hotel melakukan pemotongan tumpeng dalam acara peresmian beropersinya Stasiun Pengisian Kendaraan listrik di Lorin Sentul Hotel.

SENTUL – RADAR BOGOR, Pertama di Bogor, Lorin Sentul Hotel kini menyediakan fasilitas Electronic Vehicle Charging (EVC) Station atau stasiun pengisian daya mobil listrik.

Baca Juga : Rayakan Hari Kemerdekaan, Lorin Sentul Hotel Gelar Lomba Bagi Karyawan dan Tamu Hotel

Berkolaborasi dengan perusahaan penyedia pengisian daya kendaraan listrik, Starvo, terobosan yang dilakukan Lorin Sentul Hotel ini memudahkan penggunaan mobil listrik di Bogor, khususnya di area Sentul dan sekitarnya.

“Terobosan ini merupakan wujud kepedulian kami terhadap konsep ramah lingkungan yang sedang digalakkan pemerintah dalam penggunaan kendaraan berbasis teknologi listrik,” ucap General Manager & Director PT Lor International Hotel, Heri Haryosa dalam peluncuran EVC Station Starvo di area parkir Hotel Lorin Sentul, Rabu (12/10/2022).

Heri mengatakan, seiring meningkatnya tren pemakaian kendaraan listrik secara global, pihaknya turut andil dalam langkah antisipasi dengan menyediakan EVC Station.

Menjadi hotel pertama di Bogor yang menyediakan fasilitas baru tersebut, pihaknya ingin lebih memberikan kenyamanan dan kepuasan para tamu hotel, khususnya yang memiliki kendaraan listrik.

“Khusus bagi tamu hotel yang menginap di kamar tipe deluxe dan di atasnya, kami berikan free charge dua jam dengan memberikan voucher yang dapat ditukar di front office,” ungkap Heri.

Di samping itu, Lorin Sentul Hotel sebagai satu induk perusahaan dengan Sentul International Circuit (SIC) melihat peluang adanya kebutuhan akan EVC Station.

“Mungkin ke depan akan ada event balap kendaraan listrik, dan kami sudah siap untuk menyediakan fasilitas sehingga akan semakin banyak yang datang ke Lorin Sentul Hotel,” jelas GM Lorin Hotel Sentul itu.

Di tempat yang sama, General Manager Sales Starvo, Hady Ferdiansyah meyakini, kerja sama yang terjalin dengan Lorin Sentul Hotel ini membuat tren penggunaan kendaraan listrik semakin meningkat. “Kepercayaan yang diberikan Lorin, membuat kami mendukung dibukanya station kami yang pertama di Bogor,” ucapnya.

Baca Juga : Layanan Spa di Lorin Hotel Diupgrade, Tinton: Kepedulian untuk Menangani

Starvo sendiri menyediakan aplikasi sistem dalam penggunaan EVC Station tersebut, yang bekerja sama dengan sejumlah aplikasi dompet digital.

“Dengan sistem barcode, pengguna kendaraan listrik dapat menggunakan fasilitas ini secara instan serta dimudahkan,” pungkasnya. (cok/c)

Reporter : Septi Nulawan Harahap
Editor : Yosep