Jalan Sholis di Depan Tamansari Persada Bobrok, Sudah Makan Korban Kecelakaan

Jalan rusak
Jalan rusak Sholeh Iskandar (Sholis) di depan kawasan Perumahan Tamansari Persada, Kota Bogor. (Radar Bogor/ Reka Faturachman)

BOGOR-RADAR BOGOR, Jalan Sholeh Iskandar (Sholis) di depan Perumahan Tamansari Persada rusak dan mulai hancur. Tak jarang, kecelakaan terjadi di lokasi yang berada di kawasan Kelurahan Cibadak, Tanah Sareal tersebut.

Baca Juga: Jalan Bergelombang Depan Tamansari Persada Sholis, Dua Pemotor Jatuh

Kondisi jalan yang berlubang dan bergelombang ini bahkan sempat memakan korban. Seorang wanita pengendara terjatuh dari motornya ketika melintasinya, Senin (14/11) lalu. Ia jatuh akibat kondisi jalan yang rusak itu dan kerap tergenang air selepas hujan.

Kondisi ini diperparah dengan lokasi kerusakan berada di sisi kanan jalan yang merupakan jalur cepat kendaraan saat melintas. Pantauan Radar Bogor menunjukan jalan ini keadaannya masih rusak, Rabu (16/11).

Sejumlah kendaraan terpaksa mengerem mendadak atau mengalihkan ke arah lain untuk menghindari rusaknya jalan.

Kabid Pembangunan dan Kebinamargaan Dinas PUPR Kota Bogor, Dadan Hamdani mengakui, ruas jalan tersebut kewenangannya ada pada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Ruas jalan ini juga diakuinya sudah beberapa kali diperbaiki dengan cara ditambal.

Namun, kerusakan terus terjadi akibat aliran air yang tidak dapat masuk ke dalam drainase sehingga kerap menggenangi jalan.

“Air harusnya masuk ke saluran yang ada di bawah median jalan. Itu penyebab yang harus diselesaikan,” tuturnya saat ditemui Radar Bogor, kemarin.

Upaya pelaporan diakuinya telah dilakukan pihaknya (Dinas PUPR Kota Bogor) kepada PUPR Pusat.

Baca Juga: Hore! Pembatas U-Turn Jalan Sholis Dibuka, Bisa Putar Arah Lagi

“Karena itu jalan nasional jadi kewenangannya ada di pusat, kami hanya melaporkan dan itu dilakukan oleh Bidang Pemeliharaan (Dinas PUPR Kota Bogor),” terang Dadan. (*)

Reporter: Reka Faturachman
Editor: Imam Rahmanto

Berita Lainnya