Rindu Peserta dan Suporter Terobati, Saatnya Adu Gengsi

Honda DBL
Para pebasket berhadapan di tengah lapangan dalam ajang Honda DBL With KFC 2022. (Radar Bogor)

BOGOR-RADAR BOGOR, Setelah vakum selama 2 tahun, Honda DBL with KFC 2022 West Java Series-West Region kembali menyapa Kota Bogor. Rindu ribuan suppoter pun terobati.

Mereka tampak memadati Opening Party di GOR Indoor Pajajaran, Kota Bogor pada Sabtu (19/11).

Baca Juga: Opening Party Honda DBL Bogor Meriah!

Opening Party dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Sejumlah perwakilan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) serta sponsor menghadiri upacara pembukaan tersebut.

Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga (PPO) Dispora Kota Bogor, Danny Suhendar mengapresiasi gelaran Honda DBL with KFC 2022. Dirinya berterima kasih pada panitia karena telah berhasil menghadirkan kembali kompetisi tersebut di Kota Bogor setelah vakum selama 2 tahun karena pandemi.

“Ajang Honda DBL with KFC 2022 menambah kuat kesan Kota Bogor yang lekat dengan olahraga basketnya. Karena sejak Bulan Januari kemarin banyak sekali kompetisi basket yang digelar di kota ini,” ucapnya.

Danny mengatakan Honda DBL with KFC 2022 menjadi momentum bagi Kota Bogor untuk melahirkan calon-calon atlet yang bisa mewakili Kota Bogor di berbagai ajang dan kompetisi profesional.

Ia berpesan kepada para pemain untuk terus berlatih dengan keras dan mengikuti instruksi yang diberikan pelatih. Menurutnya kedua hal itu menjadi kunci pemain andal.

“Sedangkan untuk supporter jaga sportivitas sehingga kompetisi ini bisa berjalan aman lancar dan sukses,” kuncinya.

Project Officer Honda DBL with KFC Bogor 2022, Fattaah Bagoes Pratama mengungkapkan adanya lonjakan jumlah penonton yang hadir ke tempat penyelenggaraan. Menurutnya hal itu timbul karena besarnya rasa kerinduan para peserta pada gelaran Honda DBL with KFC 2022.

“Kelihatan sekali memang rasa rindu mereka. Akhirnya kita bisa bergulir kembali setelah vakum 2 tahun di Kota Bogor. Di 2022 bisa berjalan lagi setelah mengantongi izin dari kementerian terkait. Di tahun ini kami juga kerja sama dengan KFC dan membawa nama baru,” terangnya.

Baca Juga: Besok, Honda DBL with KFC Dimulai! Cek Jadwalnya

Dirinya berharap kompetisi yang digelarnya dapat menumbuhkan bibit-bibit unggul yang muaranya ke tim nasional Indonesia. Maka dari itu ia berpesan kepada para pebasket untuk bermain secara sportif dan menjaga marwah sebagai seorang atlet.

“Saya juga berpesan ke teman-teman supporter untuk jangan mudah terprovokasi dan memprovokasi orang karena akan berakibat fatal ke sekolah dan tim basketnya. Semoga bisa terus menjaga perdamaian,” harap Fattaah. (*)

Reporter: Reka Faturachman
Editor: Imam Rahmanto

Berita Lainnya