Relokasi PKL Pakansari, Plt Bupati: Tolong Cari Tempat Sendiri

penertiban pakansari
Para PKL di Stadion Pakansari ditertibkan Pemkab Bogor. (Radar Bogor/ Hendi Novian)

CIBINONG-RADAR BOGOR, Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan menegaskan tidak ada ruang di kawasan Stadion Pakansari bagi para Pedagang Kaki Lima (PKL). Hanya saja, ia enggan berjanji merelokasi PKL yang sebelumnya telah ditertibkan Satpol PP.

Baca Juga: Pokdar Kamtibmas Bogor Dikukuhkan, Kapolres Minta Siskamling Aktif Lagi

“Kalau (Stadion) Pakansari tidak ada space PKL di sana, karena kan itu jadi landmark. Jangankan orang lain, kita aja lihatnya kumuh,” tuturnya, Jumat (11/11).

Ia juga enggan menjanjikan relokasi. Lantaran bukan keinginan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor jika kawasan Stadion Pakansari jadi tempat yang mengundang para PKL.

Padahal, pihaknya telah menyediakan ruang untuk berjualan para PKL di Jalan Tegar Beriman. Namun, sebut Iwan, para PKL justru menolak.

“Jangan menuntut kami relokasi di mana. sudah kita siapkan kok dari dulu. Mereka tidak mau karena nilai marketable-nya kurang. Pengen di pinggir jalan, ya tidak bisa lah,” tandasnya.

Iwan menilai, jika dikelola dengan baik, justru para PKL mampu meramaikan ruang yang disediakan Pemkab Bogor itu. Mereka tentu dapat menggiring sendiri para pembeli untuk datang. Bukan malah memanfaatkan fasilitas umum yang justru mengganggu ketertiban serta estetika tata kota.

“Sekarang kalau kita tertibkan masyarakat menuntut. Ya kita belum ada solusi. Yang penting tolong cari tempat sendiri, karena kita sudah dari dulu melarang,” tukas Iwan.(*)

 

Reporter: Septi Nulawam

Editor: Imam Rahmanto

Berita Lainnya