Jalan Sukamakmur Hancur, Anggota Dewan: Minimal Ada Pemeliharaan

Sukamakmur hancur
Jalan rusak di Kecamatan Sukamakmur.

SUKAMAKMUR-RADAR BOGOR, Jalan Sukamakmur belum mendapatkan penanganan khusus dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor. Padahal, jalan rusak itu sering dilalui warga untuk aktivitas sehari-hari.

Baca Juga: Hari Pohon se-Dunia, Gelar Penanaman di Jalur Pendakian Gunung Kuta Sukamakmur

Anggota DPRD Kabupaten Bogor, Achmad Fathoni pun meminta agar Jalan Sukamakmur yang hancur itu untuk segera diperbaiki. Politikus PKS ini menilai, minimal dilakukan pemeliharan jika memang tidak masuk dalam peningkatan jalan pada tahun ini.

“Kondisi jalan sudah sangat rusak. Minimal dilakukan pemeliharaan. Saya minta ini bisa segera direalisasikan,” katanya saat dihubungi Radar Bogor, Jumat (11/11).

Sejatinya, peningkatan jalan itu sudah diajukan masuk dalam anggaran tahun 2022. Namun, anggaran itu mengalami pergeseran ke tahun 2023.

“Saya harap ini ada perbaikan sementara dulu kasian warga. Saya sudah minta ke Kabid Jalan (Dinas PUPR Kabupaten Bogor) agar memastikan di 2023 segera dikerjakan,” paparnya.

Legislator yang duduk di Komisi III DPRD Kabupaten Bogor itu berharap, Dinas PUPR beserta jajarannya segera menuntaskan permasalahan infrastruktur jalan ini. Terlebih, persoalan infrastruktur sejalan dengan salah satu visi dan misi bupati yakni Bogor membangun.

“Jadi harus segera direalisasikan,” tekannya lagi.

Lebih lanjut, Fathoni juga menilai infrastruktur jalan di wilayah timur Kabupaten Bogor ini menjadi tujuan utama dirinya sebagai wakil rakyat. Karena jalan memegang peranan penting untuk kemajuan dan perkembangan di suatu wilayah.

Baca Juga: Tak Didukung Infrastruktur Layak, Kopi Robusta Sukamakmur Terpaksa Dijual ke Tengkulak

“Karena memang kondisi infrastruktur jalan akan sangat berperan dalam pembangunan dan pengembangan wilayah,” tukasnya.(*)

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Radar Bogor (@radar_bogor)

Reporter: Arif Al Fajar

Editor: Imam Rahmanto

Berita Lainnya