Gelar Jambore, Bantu Sehatkan Penyandang Disabilitas Mental 

Jambore disabilitas
LPM Dompet Duafa menggelar jambore jiwa sehat bersama lembaga rehabilitasi di kawasan Gunung Mas Puncak, Cisarua.

CISARUA-RADAR BOGOR, LPM Dompet Duafa menggelar jambore jiwa sehat bersama lembaga rehabilitasi. Mereka sekaligus memberikan ruang refreshing bagi para penyandang disabilitas mental yang sedang dalam proses pemulihan di kawasan Gunung Mas Puncak, Cisarua.

Baca Juga: 229 Peristiwa Selama 2022, Kabupaten Bogor Terbanyak Bencana

Kepala LPM Dompet Dhuafa Muhamad Noor Awaluddin Asjhar menjelaskan, forum lembaga rehabilitasi disabilitas mental hadir untuk memudahkan koordinasi dalam memberikan pelayanan yang memudahkan masyarakat mengakses pelayanan rehabilitasi.

Sebanyak 70 penyandang disabilitas mental dari 13 lembaga di Jabodetabek mendapatkan materi game. Tak ketinggalan, mereka didampingi tim Psikolog dari Kemensos RI dan sejumlah fun game dari sejumlah relawan.

“Semoga kegiatan dua hari ini dapat memberikan kesan yang baik bagi para peserta yang sedang proses pemulihan di lembaga rehabilitasi, sehingga saudara kita ini dapat segera kembali bersama keluarga dan masyarakat,” harapnya, Jumat (11/11).

Seperti diketahui, acara ini diawali dengan dialog oleh 30 peserta. Diikuti pula unsur pimpinan dari perwakilan lembaga rehabilitasi dan 3 RSJ dan perwakilan dari Kemensos RI dan Komisi Nasional Disabiitas (KND) RI.

Akhir acara, seluruh peserta mendapatkan bingkisan berupa hygiene kit untuk memberikan motivasi bagi peserta agar lebih mandiri dalam mengurus kebutuhan pribadinya.

Baca Juga: SMP Al Mustarih Keliling Radar Bogor, Tumbuhkan Minat Remaja jadi Wartawan

“Saya senang ikut acara disini, tempatnya enak, rame dan makanannya enak,” kata salah satu peserta dari LKS Darul Miftah Mulia Bogor.(*)

Reporter: Jenal Abidin

Editor: Imam Rahmanto

Berita Lainnya