25 radar bogor

Cabor Unggulan Mulai Berjaya, Kota Bogor Merangsek ke Posisi Empat Perolehan Medali Sementara

Klasemen sementara perolehan medali Porprov Jabar 2022. (KONI Jawa Barat)

SUBANG-RADAR BOGOR, Kota Bogor merangksek naik di klasemen sementara perolehan medali Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV/Jawa Barat 2022.

Baca Juga : Lampaui Target, Taekwondo Kota Bogor Raih Lima Emas Porprov 2022

Hingga Rabu (9/11/2022) pukul 13.00 WIB siang telah mengumpulkan 16 medali emas, 14 medali perak dan 7 medali perunggu dengan total 37 keping medali. Alhasil, “Kota Hujan” bertengger di posisi keempat. Naik satu peringkat dari sebelumnya yang mengumpulkan 11 medali emas, 10 medali perak dan 4 medali perunggu. Tambahan medali datang dari cabor-cabor unggulan. Yakni taekwondo dan menembak.

Untuk cabor taekwondo menyumbang lima medali emas atas nama Nurul Nadia di nomor Kyorugi U-49 Kg, Kevita Deliza Rizkia (Poomsae Individual Putri), Kevita Deliza Rizkia-Noverentiwi Ramadhanifa-Maheswari Enesia Irianto (Poomsae Beregu Putri), Wawan Saputra (Poomsae Freestyle Putra) serta Naylana Khansa Janeeta (Poomsae Freestyle Putri).

Baca Juga : Ikut Porprov Jabar 2022, Pabersi Kota Bogor Ingin Berkontribusi Medali Emas

Kemudian Muhammad Rizal di nomor Poomsae Individual Putra dan Muhammad Rizal-Izzat Mohammad-Brillian Pangestu Linggarwangi (Poomsae Beregu Putra) yang menyumbangkan medali perak.

Adapun Bilqis Awalliyah di nomor Kyorugi U-53 Kg dan Raja Ramadhan (Kyorugi U-80 Kg) meraih medali perunggu.

Tambahan medali emas juga datang dari cabor menembak. Tim beregu Kota Bogor berhasil juara di nomor Air Riffle Match Senior Putri Beregu.

Ketua KONI Kota Bogor, Benninu Argoebie mengaku bangga atas pencapaian para atlet “Kota Hujan”. Khususnya cabor-cabor yang menjadi unggulan dalam mendulang medali. “Ini masih awal. Masih banyak cabor lainnya belum bertanding. Semoga memberikan motivasi bagi para atlet untuk memberikan prestasi terbaik bagi Kota Bogor,” serunya. (rur)

 

Reporter : Ruri Ariatullah

Editor : Ruri Ariatullah