25 radar bogor

Bulan Depan, Balaikota Bogor hingga Alun-alun Sediakan Stasiun Pengisian Mobil Listrik

PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero Wilayah UP3 Bogor mulai membangun tempat ngecas atau charging stasion kendaraan listrik

BOGOR-RADAR BOGOR- Stasiun Pengisian Mobil Listrik atau Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU). Mulai tersedia di Balaikota Bogor dan Alun-alun Kota Bogor.

PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero Wilayah UP3 Bogor mulai membangun tempat ngecas atau charging stasion kendaraan listrik di dua lokasi tersebut. Charging station yang diperuntukan bagi kendaraan roda empat berbasis baterai itu direncakan akan rampung pada akhir bulan ini.

Baca Juga : Kemnaker : UMP 2023 Diumumkan 21 November, UMK 30 November

“Untuk pembangunan dua lokasi tersebut sedang progres, mudah-mudahan satu dua minggu ke depan sudah bisa beroperasi dan digunakan oleh warga Bogor,” kata Humas PLN UP3 Bogor. Susan Khaerany kepada wartawan, Senin (7/11/2022). Menurut Susan, sebenarnya pembangunan charging station di wilayah Kota Bogor ini tidak hanya dibangun di Balaikota dan Alun-alun semata.

Melainkan, ada juga di Istana Bogor dan di seluruh unit pelayanan PLN yang ada di Bogor. Seperti yang sudah dibangun di PLN UP3 Bogor Namun, khusus untuk charging station yang ada di Balaikota dan Alun-alun Kota Bogor, akan berbeda dengan yang ada di PLN UP3 Bogor. Di mana, tempat pengisian yang akan dibangun menggunakan fast charging.

“Kalau di kantor unit PLN itu masing-masing menggunakan medium charging, sementara Balaikota dan Alun-alun menggunakan fast charging,” ucapnya.

Baca Juga : Kebakaran di Bappelitbang Bandung, Diduga Berasal Dari Api Las

“Sehingga memang alatnya berbeda dan proses pengadaanya pun berbeda, jadi rada lama kehadiran alat-alat chargingnya,” sambung dia. Disinggung jumlah tempat pengisian, diakui Susan, ada perbedaan jumlah di setiap masing-masing charging station. Di mana, untuk tempat pengisian di kantor unit PLN hanya ada satu nozzle, sedangkan di Balaikota dan Alun-alun Kota Bogor berjumlah dua buah.

“2 nozzle (Balaikota dan Alun-alun Kota Bogor), yang di kantor PLN ada 1,” tukasnya.(ded)

Editor : Yosep/Riadil-ppl