25 radar bogor

Fasilitasi Warga Sekitar, Kasad TNI Resmikan Masjid Baitul Mustafa Kemang

Kasad
Kasad Jendral TNI Dudung Abdurachman meresmikan Masjid Baitul Mustafa di Kampung Kemang Kiara, Desa Kemang, Kecamatan Kemang, Selasa (25/10/2022).

KEMANG – RADAR BOGOR, Kasad Jendral TNI Dudung Abdurachman meresmikan Masjid Baitul Mustafa di Kampung Kemang Kiara, Desa Kemang, Kecamatan Kemang, Selasa (25/10/2022). Masjid tersebut dibangun di tanah pribadi Pangdam Cendrawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa.

Baca Juga : 10 Pemandu Lagu THM di Kemang Reaktif HIV/AIDS

“Jadi pembangunan masjid ini berada di tanah pribadi milik Pangdam Cendrawasih, dan saya hadir karena memang beliau menginginkan mesjid ini dibangun untuk memfasilitasi warga sekitar,” ungkap Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman ketika meresmikan Masjid Baitul Mustafa.

Selain itu, alasan lain juga karena di wilayah masjid tersebut terdapat murid SD yang kerap menggelar Salat Duha di lapangan. “Sehingga pembangunan ini penting dan sangat bermanfaat tidak hanya bagi kita tapi masyarakat sekitar,” ucap Kasad.

Selain di Kemang, pihaknya saat ini juga sedang melakukan pembangunan masjid di beberapa wilayah yakni Jakarta, Tangerang, Bandung dan Cirebon. “Total ada lima masjid yang insyallah tahun ini bisa selesai dibangun,” jelasnya.

Ia juga menambakan, alasan lebih mementingkan keagamaan karena diketahui saat ini pihaknya juga merekrut Tamtama Bintara khusus dari santri.

“Tak hanya itu kami juga melakukan kegiatan sepak bola santri karena saya berasal dari santri,” tambahnya.

Baca Juga : KNPI Kemang Latih Jurnalistik Pelajar SMKN 1 Kemang

Diharapkan, keberadaan rumah Allah ini tidak hanya memakmurkan masjid tapi lebih meningkatkan ketaqwaan umat Islam.

“Selain itu kami juga ada program santri mandiri, jadi babinsa masuk ke pesantren sampai ada program babinsa masuk dapur bisa mengetahui apa saja kesulitan warganya,” pungkas Kasad. (abi)

Reporter : Jaenal Abidin
Editor : Yosep