25 radar bogor

Wisuda ke-30 Universitas Nusa Bangsa Luluskan 122 Wisudawan

Wisuda ke-30 Universitas Nusa Bangsa Luluskan 122 Wisudawan

BOGOR-RADAR BOGOR, Universitas Nusa Bangsa (UNB) luluskan 122 mahasiswanya pada Sidang Senat Terbuka Wisuda ke-30 di Auditorium Kampus UNB, Kecamatan Tanah Sareal pada Sabtu (15/10).

Para wisudawan ini terdiri dari mahasiswa program magister, sarjana, dan diploma di antaranya Fakultas Pertanian, Fakultas Kehutanan, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), serta mahasiswa program pascasarjana.

Rektor UNB, Yunus Arifien mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada para wisudawan karena telah berhasil menyelesaikan studinya. Ia pun mengucapkan selamat pada para orang tua atau wali wisudawan atas perjuangan yang telah ditempuh selama ini.

Yunus menyebut wisuda bukan menjadi akhir perjuangan para wisudawan melainkan awal kehidupan selanjutnya. Maka para wisudawan diimbau untuk terus belajar dan mengembangkan diri.

“Carilah ilmu dimana saja, terus berkarya dan manfaatkan setiap peluang yang ada. Maksimalkanlah kemampuan yang dimiliki,” ujarnya.

Baca juga: Petani Hutan Cisangku Panen Pupuk Hayati Mikoriza, UNB Lakukan Pendampingan

Dirinya menuturkan kondisi perkembangan dunia memaksa setiap individu untu kdapat beradaptasi dengan cepat. Oleh karena itu dirinya berpesan kepada para wisudawan agar bersiap diri menghadapi tantangan ke depan.

“Saya titip kepada para wisudawan untuk bisa terus beradaptasi dengan perkembangan. Mereka harus bisa terus berinovasi sebab individu yang sukses ialah ia yang cepat beradaptasi dengan perubahan,” terangnya.

Ketua Yayasan PKMK Nusantara, Doddy Imron Cholid berharap para wisudawan dapat terus berkarya dan menoreh prestasi usai. Ia juga ingin wisudawan yang telah banyak menerima ilmu dapat mengimplementasikan kemampuannya sehingga dapat berguna bagi nusa dan bangsa. “Semoga para orang tua bisa terus bangga dengan anak-anaknya,” tambahnya.

Doddy berpesan kepada para wisudawan untuk terus menjaga nama baik kampus di dunia kerja. Usaha keras, ikhlas, integritas, dan cerdas menjadi bekal yang perlu dipegang oleh para wisudawan. “Kita berharap pada wisudawan menjaga nama baik UNB ketika bekerja, berwiraswasta, atau apapun dunia mereka,” tuturnya.

Dirinya mengapresiasi penyelenggaraan wisuda UNB ke-30 kali ini dihelat di gedung auditorium baru. Baginya kehadiran auditorium baru dapat mendorong motivasi mahasiswa dalam berkarya dan terus meningkatkan kualitas diri.

“Auditorium ini selain dipakai untuk acara seperti wisuda, nantinya bisa dimanfaatkan juga untuk seminar atau pelatihan. Dengan begitu maka UNB akan lebih dikenal oleh masyarakat,” ujarnya.

Kepala LLDIKTI Wilayah IV, Muhammad Samsuri merasa bangga dapat hadir di wisuda ke-30 UNB. Ia mengungkapkan UNB menjadi perguruan tinggi yang taat azas, laporan Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDIKTI)-nya senantiasa 100 persen.

Samsuri menitipkan para wisudawan dan civitas akademika untuk terus membangun UNB agar terus taat azas serta terus memberikan layanan terbaik.

Dirinya menyebut lulus dari perguruan tinggi bukan jaminan kesuksesan. Oleh karenanya ia berharap kepada para wisudawan untuk terus menjadi pembelajar di sepanjang hayat, kerja keras, dan memiliki akhlak mulia. (cr1)

Editor: Rany