25 radar bogor

Doakan Korban Bencana, Bima Arya Gelar Doa Bersama

Bima Arya
Wali Kota Bogor Bima Arya bersama ratusan jamaah melaksanakan doa bersama di Masjid At Taqwa Komplek Balaikota Bogor, Jumat (14/10/2022). SOFYANSYAH/RADAR BOGOR

BOGOR-RADAR BOGOR, Wali Kota Bogor Bima Arya bersama ratusan jamaah melaksanakan doa bersama di Masjid At Taqwa Komplek Balaikota Bogor, Jumat (14/10/2022).

Baca Juga : Satu Korban Longsor di Gang Barjo Kembali Ditemukan, Begini Kondisinya

Doa bersama tersebut dimulai sekitar pukul 12.15 WIB, usai Salat Jumat. Doa bersama di Masjid At Taqwa itu dipimpin langsung oleh Ketua MUI Kota Bogor, KH. TB Muhidin.

“Siang ini saya meminta kepada seluruh masjid memanjatkan doa, kalau di sini kita di pimpin ketua MUI, mendoakan saudara-saudara kita yang terkena musibah,” kata Bima Arya.

Menurutnya, gerakan ini dilakukan serentak di seluruh masjid di Kota Bogor dengan memanjatkan doa bersama.

“Jadi ini kita muhasabah, mengevaluasi apa yang menjadi porsi kita mengevaluasi ke depan kita evaluasi. Tentu selalu setiap musibah kita sikapi dengan mengevaluasi muhasabah, memohon ampun kepada Allah SWT,” ucapnya.

“Banyak yang harus kita evaluasi sebagian karena memang cuaca ekstrim, intensitas volume tinggi tetapi pasti ada kelalaian dan kehilafan kita,” sambung Bima Arya.

Lebih lanjut, musibah yang melanda Kota Bogor juga diakui Bima Arya karena mungkin ada hal-hal yang tidak baik yang dikerjakan, serta adanya pembiaran baik terkait kebersihan dan ketertiban.

Bima Arya merinci berdasarkan data yang dilaporkan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor ada sekitar 1.300 warga terdampak, dan hampir 800 rumah rusak.

Baca Juga : Dua Korban Longsor Gang Barjo Masih Dalam Pencarian, Tim Terjunkan Anjing Pelacak

Selain itu, bencana alam juga menelan tiga orang lantaran tertimbun longsor dan dua orang masih dinyatakan hilang karena terbawa arus air.

“Cuaca masih buruk, oleh karena itu tetap semua kita kembalikan kembali berserah diri kepada Allah SWT,” tandasnya. (ded)

Reporter : Dede Supriadi
Editor : Yosep