25 radar bogor

Pencarian Mahasiswi IPB Hanyut di Dadali Kembali Dilanjutkan, Kerahkan Alat Berat

Pencarian mahasiswi IPB
Proses pencarian mahasiswi IPB hanyut di gorong-gorong Jalan Dadali dilanjutkan hari ini Kamis (13/10/2022).

BOGOR-RADAR BOGOR, Pencarian mahasiswi IPB yang hanyut ke dalam gorong-gorong Jalan Dadali kembali dilanjutkan Kamis (13/10/2022). Sekira 100 personel tim gabungan diturunkan dalam pencarian tersebut.

Baca Juga : Pengakuan Sahabat Mahasiswi IPB yang Terseret Arus di Dadali, Diminta Pakai Baju Hitam

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim menuturkan upaya pencarian mahasiswi IPB semester V itu di hari ketiga dilakukan dengan mengerahkan sejumlah alat berat dari Dinas PUPR Kota Bogor.

“Mudah-mudahan dengan upaya yang lebih maksimal bisa menangani kesulitan pencarian di gorong-gorong ini,” ujarnya usai Rapat Koordinasi (Rakor) gabungan dengan berbagai unsur di Gedung BPJS Ketenagakerjaan, Kecamatan Tanah Sareal.

Ia menjelaskan, proses pencarian akan dilakukan di dua lokasi yakni gorong-gorong serta Sungai Ciliwung.

“Disinyalir korban berada di bawah longsoran yang terjadi di gorong-gorong. Karena menurut informasi longsor terjadi di area ini bersamaan ketika korban hanyut,” terang Dedie.

Selain itu upaya koordinasi dengan pihak di hilir juga telah dilakukan untuk memantau dua sungai yakni Sungai Ciliwung dan Sungai Cipakancilan.

Baca Juga : Pemkot Bogor Pasang Barrier Beton di Lokasi Mahasiswi IPB Terseret Air

Dedie menegaskan upaya pencarian Mahasiswi IPB Program Studi Ekowisata itu, akan dilakukan dengan cepat untuk menghindari cuaca ekstrem yang dikhawatirkan kembali terjadi.

“Pencarian akan dilakukan cepat sebelum cuaca buruk terjadi lagi. Mudah-mudahan kita bisa menemukan korban,” ucapnya. (cr1)

Reporter : Reka Faturachman
Editor : Yosep