25 radar bogor

Keren! Suporter Dortmund Bentangkan Spanduk; ‘Malang Kamu Tidak Sendirian’

Dortmund
Suporter Borussia Dortmund membentang spanduk dukungan untuk Aremania dan warga Malang usai Tragedi Kanjuruhan.

JERMAN-RADAR BOGOR, Tragedi Kanjuruhan terus mengundang simpati dari publik. Tak hanya di Indonesia, simpati juga datang dari luar negeri. Seperti yang dilakukan suporter Borussia Dortmund. Mereka membentang spanduk dukungan untuk Aremania dan warga Malang usai Tragedi Kanjuruhan.

Baca Juga : Petugas Pengamanan VIP Tragedi Kanjuruhan Akui Stadion Overload

Spanduk tersebut dibentangkan saat Borussia Dortmund menghadapi Bayern Munchen pada lanjutan Liga Jerman di Stadion Iduna Park, Sabtu (8/10/2022)

Spanduk tersebut bertuliskan bahasa Indonesia “Malang kamu tidak sendirian. Justice for Kanjuruhan”, begitulah dukungan suporter Dortmund dalam spanduknya.

Aksi solidaritas yang dilakukan fans Borussia Dortmund itu viral di media sosial atas simpatinya terhadap Tragedi Kanjuruhan.

Pada laga tersebut Borussia Dortmund harus bermain imbang dengan Bayern Munchen dengan skor 2-2.

Bayern Munchen sebagai tim tamu unggul dua gol terlebih dahulu melalui Goretzka menit ke-33 dan Sane menit ke-53.

Borussia Dortmund berhasil menyamakan kedudukan melalui gol dari Moukoko menit ke-74 dan Modeste menit ke-90+5.

Sebelumnya, fans Bayern Munchen juga menunjukkan spanduk mengenang Tragedi Kanjuruhan, Malang yang mengakibatkan banyak korban jiwa.

Tulisan mengenang Tragedi Kanjuruhan oleh para suporter Bayern Munchen melalui bentangan spanduk pada saat Liga Champions matchday ketiga melawan Viktoria Plzen.

Pertandingan Bayern Munchen menghadapi Viktoria Plzen itu berlangsung di Allianz Arena pada Selasa 4 Oktober 2022 lalu.

Baca Juga : Satria Kanjuruhan

Sekadar informasi, Tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang mengakibatkan sebanyak 131 orang meninggal dunia dan ratusan lainnya mengalami luka-luka.

Tragedi ini menjadi yang terburuk kedua di dunia, melewati tragedi yang terjadi di Stadion Olahraga Accra, Ghana, yang mempertandingkan laga antara Heart of Oak vs Kotoko pada 2001. (net/dis)

Editor : Yosep