SIG Turut Andil Dalam Bakti BUMN Untuk Mandalika

Acara Bakti Bumn Untuk Mandalika
SIG Andil Acara Bakti Bumn Untuk Mandalika

JAKARTA-RADAR BOGOR.Mandalika kini ditetapkan pemerintah sebagai salah satu Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP). Sejumlah 35 BUMN atau Badan Usaha Milik Negara dikerahkan dalam Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) & direalisasikan lewat Bakti BUMN untuk Mandalika. Salah satu BUMN yang berkontribusi dalam pengembangan Mandalika adalah PT Semen Indonesia Group (SIG) Tbk.

BACA JUGA : Minyak Kelapa Sawit Bebas Tarif Ekspor Hingga Akhir Tahun    

PT Semen Indonesia Group Tbk. General Manager of CSR, Edy Saraya mengatakan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk terus berupaya memberikan kontribusi dalam pengembangan wilayah dengan memberikan dukungan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

“SIG turut bagian dalam kolaborasi dengan 34 BUMN lainnya dalam mendukung pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Madalika, khusunya dalam pengembangan potensi wisata di sana. Langkah ini diharapkan bisa meningkatkan perekonomian di Mandalika,” ujar Edy Saraya.

Program yang dilaksanakan di Mandalika diselaraskan dengan tiga prioritas program TJSL Kementerian BUMN fokus pada 3 bidang prioritas yaitu Pendidikan, Lingkungan dan Pengembangan UMK dan sesuai kebutuhan masyarakat Mandalika.

BACA JUGA : Sampaikan Duka Mendalam, Airlangga Instruksikan Kader Golkar Bantu Korban Kanjuruhan

Program Bakti BUMN yang telah digelar  salah satunya pengembangan budaya yang diselaraskan dengan dukungan Pendidikan dengan memberikan dukungan di Desa Rengganis yaitu Sekolah Adat Rengganis. Selain itu Dukungan BUMN yang diberikan adalah Pembangunan Balai Adat, Museum/Art Shop, Gapura, Toilet, Lahan Parkir dan Halaman, 8 PJU Solar Cell, Pojok Literasi, Seragam Tari Adat.

Dibidang lingkungan SIG bersama 35 BUMN juga berkolaborasi dalam pembangunan Desa Rengganis ini, yaitu penggunaan FABA. Limbah hasil pembakaran batu bara PLTU sebagai bahan baku pembuatan Paving Blok yang digunakan di Desa tersebut. Selain itu, dalam bidang Pendidikan, Bakti BUMN untuk Mandalika dilakukan di SD Negeri 01 Kuta Mandalika. Dukungan yang diberikan berupa fasilitas pendidikan yaitu Gedung Lab Komputer, 10 Set Komputer, meja, kursi, in-focus, dan AC.

“Terlaksananya Program Bakti BUMN di Mandalika merupakan program kolaborasi yang telah terjalin dengan baik antara 35 BUMN dan berbagai pihak yang terlibat termasuk didilamnya SIG. Untuk itu SIG terus berkomitem mendukung kolaborasi BUMN pada program Bakti BUMN untuk peningkatan kesjahteran dan ekonomi masyarakat sehingga tujuan dari program Community Development dapat tercapai,” pungkas Edy Saraya. (jpg)

Editor : Yosep/Ridwan PPL.

Berita Lainnya