KDRT Lesti, Rizky Billar Didepak Sebagai Host Acara DA 5

Rizky Billar dilaporkan Lesti Kejora
Rizky Billar dilaporkan Lesti Kejora terkait dugaan kasus KDRT.

JAKARTA – RADAR BOGOR- Kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga termasuk masalah serius. Buntut dari kasus KDRT yang dilakukan terhadap Lesti Kejora. Rizki Billar kini resmi didepak sebagai host dari Dangdut Academy atau DA 5 tayangan Indosiar.

Pengumuman didepaknya Billar dari DA 5 diumumkan sejumlah host yang terdiri dari Irfan Hakim, Ramzi, Ruben Onsu, Gilang Dirga, dan yang lain-lain. Pengumuman dibuat dalam acara DA 5 Top 24 Result tadi malam Selasa (4/10/2022). Potongan video pengumuman tersebut juga di-posting melalui channel YouTube Indosiar.

Baca Juga : Trauma, Lesti Tolak Tinggal Serumah Dengan Rizky Billar

“Indosiar menjawab pertanyaan netizen sekaligus mengambil keputusan. Dengan ini kami umumkan bahwa, mulai malam hari ini Rizky Billar tidak lagi menjadi host Dangdut Academy 5,” kata Irfan Hakim membacakan pengumuman.

Razmi mengatakan, keputusan mendepak Rizky Billar sebagai host DA 5 sesuai dengan peryantaan tegas yang telah dikeluarkan oleh Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) untuk tidak memberikan ruang pada pelaku KDRT untuk tampil di televisi dan radio atau di lembaga penyiaran.

“Televisi dan konten-konten digital itu sangat berbeda. Televisi mempunyai lembaga yang mengatur semua penyiaran,” kata Ramzi.

Para host tersebut secara khusus memberikan dukungan ditujukan kepada Lesti Kejora yang kini sedang dalam proses pemulihan pasca masuk rumah sakit usai diamuk secara membabi buta oleh Rizky Billar pada Rabu (28/9/2022) lalu. Irfan Hakin Cs dengan tegas mengkampanyekan kekerasan dalam rumah tangga tidak boleh terjadi.

“Stop KDRT. L for Lesti, L for love,” kata Irfan Hakim Cs secara bersama-sama.

Kasus KDRT ini diketahui sudah masuk ke ranah hukum usai dilaporkan Lesti Kejora ke Polres Metro Jakarta Selatan pada Rabu (28/9/2022) malam lalu. Dia melaporkan suaminya Rizky Billar dengan KDRT UU No. 23 Tahun 2004.

Berdasarkan dokumen yang beredar dari laporan polisi, Rizky Billar diduga melakukan KDRT terhadap Lesti Kejora sebanyak 2 kali pada Rabu (28/9/2022) waktu dini hari dan pagi harinya sekitar 10.00 WIB pada hari yang sama.

Baca Juga : Penampakan Lesti Kejora Usai Alami KDRT, Terbaring Lemas. Leher di Gips!

Aksi KDRT tersebut terjadi setelah Lesti mengetahui perselingkuhan Rizky Billar. Pemilik single hit Kejora meminta untuk dipulangkan ke rumah orang tuanya. Namun permintaan tersebut justru membikin Billar emosi sehingga ia pun mendorong dan membanting Lesti ke kasur. Tak sampai disitu saja, Billar juga mencekik leher Lesti hingga dia terjatuh ke lantai. Kejadian itu disebut terjadi berulang-ulang.

Sekitar pukul 10.00 WIB di hari yang sama, Rizky Billar disebut melakukan KDRT untuk kedua kalinya dengan menyeretnya ke kamar mandi dan membanting ke lantai. Tindakan ini mengakibatkan tangan kanan, kiri, leher dan tubuh Lesti mengalami kesakitan.(jpg)

Editor : Yosep/Riadil-ppl

Berita Lainnya