25 radar bogor

Trauma, Lesti Tolak Tinggal Serumah Dengan Rizky Billar

Lesti Kejora
Kondisi Lesti Kejora usai alami KDRT

JAKARTA- RADAR BOGOR- Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan, membenarkan bahwa Lesti Kejora sudah meninggalkan rumah sakit Bunda Jakarta dan pulang kerumah untuk proses pemulihan. Kendati demikian, Lesti dipastikan tidak pulang ke rumah yang ditempati Bersama Rizky Billar di Kawasan Jakarta Selatan.

“Yang bersangkutan tidak mau satu rumah dengan Rizky, dia merasa trauma. Dia ada di tempat yang tidak perlu saya sampaikan ya, berada di tempat lain yang merasa dirinya aman,” kata Kombes Pol Endra Zulpan kepada wartawan, Selasa (4/10/2022).

Baca Juga : Sempat Komunikasi, Ini Kondisi Lesti Kejora Menurut Fitri Carlina

Dia juga mengatakan, apabila kondisinya mulai pulih, polisi akan membantu untuk Lesti jalani pemerksaan psikologis di salah satu tempat yang bekerja sama dengan kepolisian. Selain itu, Lesti juga akan dimintai keterangan lebih lanjut setelah sebelumnya sempat diperiksa sebagai saksi korban.

Sebelumnya, penyidik sudah memeriksa Lesti Kejora selaku korban dan dua orang saksi lainnya yang merupakan asisten rumah tangga dan karyawan Leslar Entertainment.

Kemudian pada hari Kamis (6/10/2022) mendatang, penyidiik mengagendakan pemeriksaan terhadap Rizky Billar sebagai pihak terlapor. Surat undangan pemeriksaan pun telah diberikan dan diterima oleh yang bersangkutan.

“Satu hari kemudian dari Rizky diperiksa, asisten rumah tangga lainnya, bukan yang kemarin ya, dan petugas keamanan di rumah itu juga akan diperiksa,” jelas Kombes Pol Endra Zulpan.

Kasus KDRT ini diketahui sudah masuk ke ranah hukum usai dilaporkan Lesti Kejora ke Polres Metro Jakarta Selatan pada. Rabu (28/9/2022) malam lalu. Dia melaporkan suaminya Rizky Billar dengan KDRT UU No. 23 Tahun 2004.

Berdasarkan dokumen yang beredar dari laporan polisi, Rizky Billar diduga melakukan KDRT terhadap Lesti Kejora sebanyak 2 kali pada Rabu (28/9/2022). Waktu dini hari dan pagi harinya sekitar 10.00 WIB pada hari yang sama.

Aksi KDRT tersebut terjadi setelah Lesti mengetahui perselingkuhan Rizky Billar. Pemilik single hit Kejora meminta untuk dipulangkan ke rumah orang tuanya. Namun permintaan tersebut justru membikin Billar emosi sehingga ia pun mendorong dan membanting Lesti ke kasur. Tak sampai disitu saja, Billar juga mencekik leher Lesti hingga dia terjatuh ke lantai. Kejadian itu disebut terjadi berulang-ulang.

Baca Juga : Penampakan Lesti Kejora Usai Alami KDRT, Terbaring Lemas. Leher di Gips!

Sekitar pukul 10.00 WIB di hari yang sama, Rizky Billar disebut melakukan KDRT untuk kedua kalinya dengan menyeretnya ke kamar mandi dan membanting ke lantai. Tindakan ini mengakibatkan tangan kanan, kiri, leher dan tubuh Lesti mengalami kesakitan. (jpg)

Editor : Yosep/Riadil-ppl