Inventarisasi Tanah Desa, Pemdes Tugu Utara Bakal Revitalisasi Bangunan Ini

Tugu Utara
Bangunan aset pemda yang berada di tanah kas Desa Tugu Utara yang akan direvitalisasi

CISARUA-RADAR BOGOR, Pemerintah Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua terus melakukan inventarisasi aset desa. Salah satunya dengan membangun gedung pertemuan dan sarana olahraga.

Baca Juga Cegah Longsor di Cisarua, Tanam 5 Ribu Bibit Vetiver

Kepala Desa Tugu Utara Asep Ma’mun memaparkan, dari hasil musyawarah desa (Musdes) dibahas tentang inventarisasi dan optimalisasi aset desa dalam menunjang program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.

Untuk itu, dirinya akan membangun gedung pertemuan dan sarana olahraga di salah satu tanah aset desa yang ada di Kampung Sampay RT 02/03 Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor.

“Lokasinya itu yang saat ini berdiri Puskesmas Cisarua. Jadi nanti di sana kita akan buat gedung pertemuan juga sarana olahraga yang bisa dipakai untuk masyarakat,” kata kepala Desa Tugu Utara Asep Ma’mun kepada Radar Bogor Senin (3/10/2022).

Asep memaparkan, rencananya revitalisasi tersebut bakal selesai pada 2023 mendatang. Saat ini pihaknya sudah berkirim surat kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor perihal pembangunan atau revitalisasi aset Desa Tugu Utara tersebut. “Sudah kita kirim surat ke Dinkes Kabupaten Bogor soal ini,” paparnya.

Selain itu Asep juga berharap, dengan adanya revitalisasi aset Desa Tugu Utara yang saat ini digunakan sebagai Puskesmas Cisarua ini, bisa mendorong agar pembangunan Puskesmas Cisarua bisa dipercepat.

“Saat inikan Puskemas Cisarua berdiri diatas tanah milik desa. Nah dengan adanya revitalisasi ini, tentu bisa mendorong pembangunan gedung puskesmas yang baru. Apalagi tanahnya sudah ada, tinggal dibangun,” paparnya.

Baca Juga : BLT BBM di Cisarua Sudah Disalurkan, Desa Batulayang Paling Sedikit  

Menurutnya, dengan adanya bangunan puskesmas yang baru nantinya bisa meningkatkan pelayanan. “Jadi Puskesmas Cisarua ini kedepanya memiliki pelayanan yang lebih lengkap,” tuturnya.

Adapun rencananya Puskesmas Cisarua akan dipindahkan ke tempat yang lebih luas. “Ada tanah Pemprov Jabar dan Pemda. Nanti dipindah ke tempat lebih luas. Sehingga bisa melayani lebih maksimal,” tukasnya. (all)

Reporter : Arifal
Editor : Yosep

Berita Lainnya