25 radar bogor

Ranking Timnas Indonesia Naik, Netizen: Kontrak Shin Tae Yong Sampai Kiamat

Timnas Indonesia
Selebrasi Timnas Indonesia saat laga menghadapi Curacao.

BOGOR-RADAR BOGOR, Timnas Indonesia kembali mengalahkan Curacao pada laga kedua FIFA Matchday di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (27/9/2022) malam. Kali ini, Indonesia menang dengan skor 2-1.

Baca Juga : Timnas Indonesia Kembali Bungkam Curacao

Ini adalah kemenangan kedua Timnas Indonesia atas Curacao dalam dua laga beruntun. Pada pertemuan pertama di Gelora Bandung Lautan Api (24/9/2022), Indonesia menang dengan skor 3-2.

Dengan kemenangan ini, Indonesia kembali dipastikan naik peringkat menjadi ranking 152 dunia. Kemenangan atas Curacao, membuat Indonesia mendapatkan tambahan 7,30 poin.

Sebelumnya, ketika berhasil mengandaskan Curacao dengan skor 3-2 pada laga perdana (24/9/2022), peringkat Indonesia juga terkerek naik. Yakni dari posisi ke-155 menjadi ke-153. Kemenangan itu membuat Indonesia mendapatkan tambahan 7,41.

Sukes Timnas Indonesia tak lepas dari kemampuan Shin Tae-yong meracik strategi di setiap pertandingan. Buktinya, tak hanya mengalahkan tim yang menduduki peringkat 84 dunia, Shin Tae Yong juga membawa tim senior dan U-20 ke Piala Asia 2023 mendatang.

Hasil itu membuat publik Tanah Air  ingin agar kontrak Shin Tae Yong diperpanjang. Bahkan, salah seorang netizen ingin perpanjang kontrak Shin Tae Yong bukan hanya sebentar tapi selamanya. “Semoga @PSSI memperpanjang kontrak Shin Tae Yong sampai kiamat,” harap akun twitter @herie_eteck.

Bukan sekadar gurauan, ini menunjukkan jika dukungan para suporter timnas Indonesia kepada Shin Tae-yong sangat besar.

Mereka percaya jika proses yang dibangun pelatih Shin Tae-yong sangat terlihat hasilnya, khususnya permainan timnas Indonesia lebih hidup.

Maka tak heran para pendukung Timnas Indonesia mendesak dan meminta PSSI segera memberi kontrak baru kepada STY.

Permainan para pemain Indonesia jauh lebih baik saat ini. Semua pemain bermain penuh semangat dan dapat bermain cantik.

Baca Juga : Jika Menang Lagi, Rangking FIFA Timnas Indonesia Bakal Naik Hingga 4 Strip

Banyak supoter Indonesia merasa kagum dan bangga dengan gaya permainan yang ditawarkan para pemain berkat kepelatihan STY.

“Luar biasa Timnas Indonesia sekarang, penampilan yg bikin gue kagum, Indonesia sekarang mainnya bagus. Terima kasih buat oppa STY, progres dan proses Timnas kita jadi lebih baik. Terimakasih untuk semua pemain dan pelatih yg berjuang di dua pertandingan ini,” tulis akun twitter @gilang_jatnika. (net/dis)

Editor : Yosep