Jika Menang Lagi, Rangking FIFA Timnas Indonesia Bakal Naik Hingga 4 Strip

Indonesia berhasil cetak gol 2-1 atas curacao

BOGOR-RADAR BOGOR, Timnas Indonesia akan kembali menghadapai Curacao pada ajang FIFA Matchday di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (27/9/2022) malam pukul 20.00 WIB.

Baca Juga : Fifa Matchday, Timnas Indonesia Siap Hadapi Peringkat 84 Dunia

Timnas Indonesia dituntut meraih kemenangan kedua kalinya pada pertandingan malam nanti jika ingin naik Ranking FIFA.

Jika kembali berhasil mengalahkan Curacao di Stadion Pakansari, Bogor, Timnas Indonesia akan naik hingga 4 strip di rangking FIFA.

Dikutip dari Footy Ranking, kemenangan pertama atas Curacao akhir pekan lalu membuat timnas Indonesia berhak mendapatkan 7,41 poin tambahan. Sebaliknya, poin Curacao berkurang 7,41 angka selepas takluk 2-3 dari timnas Indonesia.

Penambahan serta pengurangan poin di atas membuat posisi Timnas Indonesia dan Curacao berubah, jika ranking FIFA diperbarui sekarang. Namun, update ranking FIFA tidak menentu menyesuaikan jadwal jeda internasional dan turnamen.

Baca Juga : Kualifikasi Piala Asia U-20, Timnas Indonesia Tak Boleh Remehkan Timor Leste

Itu artinya, timnas Indonesia saat ini masih menempati peringkat ke-155 dengan raihan 1019,19 poin, berdasarkan update FIFA per 25 Agustus 2022. Di lain sisi, Curacao kini menempati urutan ke-84 ranking FIFA dengan koleksi 1293,35 poin.

Terlepas dari hal itu, peringkat Timnas Indonesia diprediksi akan naik sampai ke urutan 151 jika berhasil kembali mengalahkan Curacao di laga kedua nanti. (net/dis)

Editor : Yosep

Berita Lainnya