25 radar bogor

Kota Semarang Belajar Sistem Command Center ala Perumda Tirta Pakuan

Kunjungan dari Perumda Tirta Moedal Kota Semarang pada Selasa (20/9) lalu.

BOGOR-RADAR BOGOR, Perumda Tirta Pakuan menerima kunjungan dari Perumda Tirta Moedal Kota Semarang pada Selasa (20/9).

Baca Juga: Perbaikan Pipa Tirta Pakuan di Cipaku, 5.458 Pelanggan Terdampak

Perumda Tirta Moedal Kota Semarang datang bersama perwakilan perusahan pengolahan air dari Negara Belanda dan diterima oleh Direktur Umum Perumda Tirta Pakuan Rivelino Rizki dan Direktur Teknik Ardani Yusuf.

Kunjungan ini berfokus seputar keberadaan Command Center milik Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor. Hal itu sekaligus menjadi referensi bagi Perumda Moedal Kota Semarang terkait rencana pengembangan sistem informasi yang ada di perusahaan tersebut.

Hal itu diungkapkan Direktur Teknik Perumda Tirta Pakuan Ardani Yusuf. Secara keseluruhan, Command Center milik Perumda Tirta Pakuan masih terus dilakukan pengembangan lantaran baru selesai pembangunan belum lama ini.

“Command Center kami ini masih terus dikembangkan, karena baru rampung belum lama ini,” kata Ardani, Rabu (21/9).

Ia menuturkan bahwa pihaknya masih terus melakukan analisa dan review agar sistem yang sudah diterapkan Command Center ini telah sesuai dengan yang diharapkan.

Baca Juga: Kerap Terjadi Gangguan, Perumda Tirta Pakuan Fokus Perbaikan Distribusi Air

“Kami masih terus review, terus analisa, melihat sistem yang sudah diterapkan di Command Center. Terkait kebutuhan informasi dan data secara real time. Kami bangga ini bisa jadi percontohan daerah lain, tapi akan kami kembangkan terus agar lebih sempurna,” pungkas Ardani. (ded)