Terus Bertambah, Penerima BLT BBM di Kabupaten Bogor Capai 352.654 KPM

Warga memperlihatkan syarat pencairan BLT BBM di Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor.

CIBINONG –RADAR BOGOR, Data penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) di Kabupaten Bogor terus bertambah. Terbaru, jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bantuan dari pemerintah pusat tersebut mencapai 352.654 orang. Jumlah penerima BLT BBM di Kabupaten Bogor ini bertambah dari jumlah sebelumnya, yang hanya 43.786 KPM.

Baca Juga: BLT BBM Cair, Ribuan Warga Datangi Kantor Desa

“Informasi terakhir, jumlah penerima BLT BBM di Kabupaten Bogor bertambah menjadi sejumlah tersebut dan ini masih akan bertambah terus,” ucap Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Kabupaten Bogor, Eni Irawati kepada wartawan.(19/9)

Dia menegaskan, penerima BLT BBM di Kabupaten Bogor merupakan KPM Program Keluarga Harapan (PKH) dan Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), seperti daerah lainnya.

Untuk besaran bantuan yang diterima KPM yakni total sebesar 600 ribu untuk empat bulan mulai September hingga Desember 2022. Teknis penyalurannya sendiri dilakukan per dua bulan sekali.

“Untuk bulan September – Oktober, uang yang diterima KPM sebesar 500 ribu, dengan rincian 300 ribu BLT BBM dan 200 ribu BPNT bulan September,” jelas Eni.

Untuk penyalurannya, lanjut Eni, dilakukan oleh Kantor Pos yang bekerja sama dengan pemerintah desa atau kelurahan.

Baca Juga: Hendak Ambil BLT BBM Warga Parung Panjang Meninggal

“Dan ini sudah mulai disalurkan, dan bertahap sesuai dijadwalkan kantor pos, karena harus koordinasi dengan desa atau kelurahan,” tandasnya.(cok)

Editor: Pipin

Berita Lainnya