Rute Pendek Sunday Walking Menjenguk Rafflesia Arnoldii

Sunday Walking berfoto bersama di kawasan Kebun Raya Bogor, Minggu (18/9). (Dok. Sunday Walking)

BOGOR-RADAR BOGOR, Komunitas Sunday Walking menyusuri beberapa rute di wilayah Kota Bogor, Minggu (18/9). Sebanyak 25 orang ikut ambil bagian dalam kegiatan rutin itu.

Baca Juga: Sunday Walking is Back, Dimulai dari Titik Nol

Para peserta memulai rute perjalanannya dari kawasan Botani Square. Jaraknya memang tak begitu jauh dengan kawasan yang akan menjadi tujuan akhir. Mereka juga akan melangkahkan kaki di atas medan-medan aspal dan beton Kota Bogor.

Titik tujuan memasuki Kebun Raya Bogor untuk melihat bunga Rafflesia Arnoldii yang sedang mekar seminggu terakhir ini. Apalagi, fenomena mekarnya bunga yang berjuluk “Bunga Bangkai” itu terbilang langka, karena baru mekar setelah 16 tahun lamanya.

Perjalanan di dalam Kebun Raya pun cukup membuat para personel Sunday Walking kebingungan. Bukan karena rutenya, melainkan lokasi bunga yang ingin dilihat tersebut.

Sejumlah pelang menyulitkan mereka untuk mencari titik bunga satu-satunya yang sedang mekar tersebut.

“Alhamdulillahnya kita coba sambil jalan pulang arah keluar, ternyata ada dan ketemu, kelihatanlah mekar. Semua menikmatinya,” ujar salah satu personel Sunday Walking, Ridwan.

Tujuan mereka tercapai. Bunga yang menjadi perbincangan dalam beberapa hari belakangan itu memang mengundang banyak orang untuk berkunjung ke Kebun Raya. Meski begitu, bunga itu juga masih dalam tahap penjagaan yang ketat.

Baca Juga: Sunday Walking ke Cijeruk, Puluhan Orang Bentangkan Bendera Ukuran Raksasa di Kaki Gunung Salak

Sunday Walking juga diikuti CEO Radar Bogor Group Hazairin Sitepu. Bahkan, dalam kesempatan itu, ia mengajak beberapa dedengkot Sunday Walking untuk jogging sebentar di dalam kawasan Kebun Raya Bogor. Mereka akhirnya menuntaskan rute itu sekira 11 kilometer. (mam)

Berita Lainnya