25 radar bogor

Sunday Walking ke Cijeruk, Puluhan Orang Bentangkan Bendera Ukuran Raksasa di Kaki Gunung Salak

Sunday Walking ke Cijeruk, Puluhan Orang Bentangkan Bendera Ukuran Raksasa di Kaki Gunung Salak
Sunday Walking ke Cijeruk, Puluhan Orang Bentangkan Bendera Ukuran Raksasa di Kaki Gunung Salak

BOGOR-RADAR BOGOR, Semangat HUT ke-76 Kemerdekaan RI berlum berakhir. Semangatnya yang berkobar, membuat bendera merah putih terus berkibar.

Kecintaan terhadap tanah air itu juga diperlihatkan oleh personel Sunday Walking di atas bukit Cijeruk, Kabupaten Bogor.

Puluhan orang yang gemar berjalan kaki di alam bebas itu membentangkan bendera raksasa berukuran 3 x 50 meter.

Bendera merah putih itu dibentangkan di puncak bukit kawasan Patung Gajah Putih, Kecamatan Cijeruk.

Mereka membentangkannya beramai-ramai di tanah lapang. Tak lupa, membawa bendera merah putih itu berkeliling sambil menyanyikan lagu-lagu nasional.

Anggota SW, Teuku Anwar mengakui pembentangan bendera raksasa itu memang sudah direncanakan. Mereka menyematkan tema hari Kemerdekaan RI dalam acara rutin yang selalu digelar setiap minggu itu.

“Acara khusus ini yaitu Sunday Adventure dan Walking Independence day Theme atau disingkat SAWIT,” ujar lelaki yang juga Ketua Umum Festival Merah Putih (FMP) 2021.

Sebelum melaksanakan Sunday Walking tersebut, mereka terlebih dahulu mengikuti acara pengibaran bendera merah putih di Tugu Kujang.

Acara rutin harian itu menjadi salah satu rangkaian event yang dimotori FMP 2021. Kini, bendera merah putih yang lebih besar berpindah ke salah satu kaki Gunung Salak.

Salah seorang peserta, Harlan bengardi juga sangat antusias mengikuti petualangan itu. Pengibaran bendera raksasa semacam itu baru dilakukan pada momen Sunday Walking di tengah pandemi ini. Meski begitu, penerapan protokol kesehatan (prokes) menjadi pegangan mendasar.

“Keren semuanya. Terima kasih atas kebersamaannya,” tutur lelaki yang juga Senior Vice President Agricon Group ini. (mam)

Editor: Rany