25 radar bogor

Dihajar 5-1, Pelatih Hong Kong : Timnas U-20 Indonesia Sangat Kuat dan Skilful

Timnas U-20 Indonesia
Selebrasi pemain Timnas U-20 Indonesia setelah mencetak gol ke gawang Hong Kong di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (16/9/2022) malam.

SURABAYA-RADAR BOGOR, Timnas U-20 Indonesia berhasil memuncaki klasemen sementara Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20, setelah menghajar Hong Kong 5 – 1, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (16/9/2022) malam.

Baca Juga : Timnas U-20 Indonesia vs Hong Kong, Shin Tae-yong Ubah Strategi

Gol-gol kemenangan Timnas U-20 Indonesia dicetak oleh Rabbani Tasnmi (10′), Alfriyanto Nico (22′), Zanadin Fariz (43′) dan brace Marselino Ferdinan (85′ dan 90′). Sementara Hong Kong hanya mampu membalas satu gol lewat penalti.

Usai laga, Ppelatih Hong Kong Cheung Kin Fung mengakui anak asuhnya kalah segalanya dari timnas U-20 Indonesia.

“Indonesia adalah tim yang sangat kuat, mereka skilful secara individual. Tim ini cepat, berbeda sekali pertandingan terakhir lawan Vietnam,” kata Cheung Kin Fung dalam konferensi pers pasca-laga di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Secara khusus Cheung Kin Fung mengaku bila para pemainnya sangat direpotkan oleh winger-winger di sisi kanan dan kiri pertahanan Hong Kong.

Kemenangan ini membuat Timnas U-20 Indonesia mengoleksi poin sama enam dengan Vietnam. Kedua tim juga memiliki selisih gol yang sama.

Vietnam pada Jumat (16/9/2022) sore juga mencatat kemenangan 4-0 atas Timor Leste melalui gol Nguyen Thanh Nanh di menit kesepuluh, Bui Vi Hao (15), Nguyen Xuan Bac (83), dan Khuat Van Khang (85).

Situasi ini membuat duel Timnas U-20 Indonesia kontra Vietnam di laga terakhir, Minggu 18 September 2022 sangat menentukan untuk mendapatkan tiket otomatis ke putaran final di Uzbekistan pada tahun depan.

Kemenangan menjadi satu-satunya cara untuk merebut tiket tersebut demi menghindari status peringkat dua klasemen. Sebab, hanya lima peringkat dua terbaik dari 11 grup yang berhak lolos.

Baca Juga : Pelatih Timor Leste Sebut Timnas U-20 Indonesia Tunjukan Kualitas yang Baik

Kemenangan timnas U-20 Indonesia diwarnai dengan dilarikannya Cahya ke rumah sakit akibat cedera di kepala, karena berbenturan dengan Rahmat Beri.

Cahya sendiri dari hasil laporan yang diterima hingga pukul 23.00 WIB kondisinya sudah sadar, meski harus dilakukan perawatan maksimal. (net/dis)

Editor : Yosep