logo radar

Dua Hari Melayang Terbawa Balon Hidrogen, Pria Ini Ditemukan Selamat

Balon Hidrogen
Penyelamatan seorang pria di Tiongkok yang ditemukan selamat setelah 2 hari melayang di atas balon hidrogen.

TIONGKOK-RADAR BOGOR, Nasib beruntung dialami pria di Tiongkok yang ditemukan selamat setelah 2 hari melayang di atas balon hidrogen.

Baca Juga : Pemuda Tukang Es Ditangkap, Hacker Bjorka Ngaku Bukan Orang Cirebon atau Madiun

Ia terombang-abing di atas balon hidrogen menempuh perjalanan sekitar 320 kilometer (200 mil), setelah balon itu terlepas dan terbang saat dia menggunakannya untuk memanen kacang pinus.

Pria dengan nama keluarga Hu itu awalnya sedang bersama seorang rekannya mengumpulkan kacang pinus di sebuah taman hutan di provinsi Heilongjiang di timur laut Tiongkok.

Tiba-tiba balon hidrogen itu lepas landas. Mereka kehilangan kendali atas balon tersebut hingga akhirnya terbang tinggi. Beberapa orang berhasil melompat, namun tidak dengan Hu. Upaya pencarian pun dilakukan untuk mencari balon hidrogen tersebut dan Hu terperangkap di sana.

Penyiar CCTV negara mengatakan, penyelamat dapat menghubungi pria itu melalui ponsel keesokan paginya dan menginstruksikan dia untuk perlahan-lahan mengempiskan balon untuk mendarat dengan aman.

Butuh satu hari lagi sebelum dia mencapai tanah sekitar 320 kilometer (200 mil) ke timur laut di wilayah Fangzheng, dekat perbatasan dengan Rusia.

Baca Juga : Pemerintah Putuskan Umat Hindu Boleh Beribadah di Masjid

“Hu dalam keadaan sehat, terlepas dari rasa sakit di punggung bawahnya, mungkin karena berdiri sepanjang waktu dia saat di udara,” kata CCTV.

Seorang pejabat yang hanya memberikan nama keluarganya, Hu, di departemen publisitas Hailin Forestry Administration Co mengonfirmasi insiden tersebut. Petugas menggambarkan Hu berusia 40-an. Dia mengatakan Hu sedang dalam pemulihan di rumah sakit tetapi menolak memberikan rincian lebih lanjut. (jpg)

Editor : Yosep

Berita Lainnya