25 radar bogor

BLT BBM Untuk Supir Angkot dan Ojol di Kota Bogor Cair Minggu Depan 

Ilustrasi BLT BBM untuk sopir angkot dan ojol
Jam operasional angkutan umum di Kota Bogor dibatasi pada malam pergantian tahun sampai pukul 22:00 WIB.

BOGOR-RADAR BOGOR, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor telah mendata penerima bantuan langsung tunai bahan bakar minyak atau BLT BBM Rp 4,6 miliar bagi sopir angkot dan ojol. Total ada 2.341 mendapatkan BLT BBM yang diperkirakan bakal segera cair.

Baca Juga : 60.571 Warga di Kota Bogor Terima BLT BBM, Sebagian Disalurkan Langsung

Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan, saat ini Pemkot Bogor sudah menerima petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis (juklak Juknis) dari Pemerintah Pusat terkait penyaluran BLT BBM.

Menurutnya, bantuan ini sendiri dialokasikan Pemkot Bogor melalui Dana Alokasi Umum (DAU) tahun anggaran 2022 sebesar dua persen. Di mana, jumlah totalnya mencapai Rp 4,6 miliar.

“Anggaran yang dialokasikan untuk basos kepada pelaku transportasi sudah akan begulir. Juklak dan Juknis sudah turun, tinggal diproses, saya rasa minggu depan penyalurannya,” kata Bima Arya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Bogor Eko Prabowo menyebut, hasil verifikasi dari dinas telah ditentukan sebanyak 2.341 penerima BLT BBM.

“Data BLT BBM kami mengusulkan 2.341 orang ber-KTP Kota Bogor yang terdampak, yakni 1.341 untuk sopir angkot dan 1.000 untuk pengemudi Ojol,” kata Eko.

Baca Juga : 43.353 Warga Kota Bogor Dapat BLT Rp300 Ribu, Kompensasi Harga BBM Naik

Kata dia, selanjutnya, data tersebut juga akan kembali di verifkasi oleh Dinas Sosial Kota Bogor untuk mencocokkan apakah penerima BLT BBM Pemkot Bogor juga sudah terdaftar sebagai penerima BLT dari pusat.

“Verifikasi ulang, takutnya ada yang double penerima BLT BBM dari Pusat,” tukasnya. (ded)

Reporter : Dede Supriadi
Editor : Yosep