logo radar

Raih Sembilan Emas, Kota Bogor Juara Umum Judo UNJ Cup

Tim judo Kota Bogor meraih gelar juara umum UNJ Cup 2022.(PJSI Kota Bogor)

BOGOR-RADAR BOGOR, Kota Bogor meraih prestasi gemilang di cabang olahraga (cabor) judo pada kejuaraan UNJ Cup yang berlangsung akhir pekan kemarin. 

Baca Juga : Kejurnas Judo Menpora Cup Usai, Judoka Kota Bogor Raih Sembilan Medali

Kota Bogor meraih sembilan medali emas sekaligus menempatkannya sebagai juara umum.

Sembilan medali emas tersebut sukses dipersembahkan atlet PJSI ‘Kota Hujan’ dari Kategori Senior, KATA, serta Kategori usia-9, 12, 13, 15, 16, dan 19 tahun.

“UNJ Cup 2022 ini diikuti 52 Klub/Perkumpulan Judo se-Indonesia dengan total peserta 430 atlet,” kata Sekum Pengcab PJSI Kota Bogor, Yudi Wahyudi, Kamis (15/9).

Baca Juga : Anggota Polresta Bogor Kota Sumbang Perak Cabor Judo

Yudi menjelaskan, jika sembilan medali emas itu, enam di antaranya diraih atlet yang dipersiapkan untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022 pada bulan November nanti. Sedangkan tiga medali emas lainnya dipersembahkan atlet junior binaan PJSI Kota Bogor.

“Untuk kategori senior, UNJ Cup 2022 ini, bagian dari Try Out yang kami lakukan kepada atlet. Sementara untuk kategori usia- 9, 12, 13 dan 15 tahun, merupakan ajang peningkatan pengalaman bertanding atlet junior,” kata Yudi.

Yudi menambahkan, bahwa kejuaraan judo UNJ Cup ini salah satu gambaran dan evaluasi yang akan dilakukan pelatih kepada para atlet dari setiap nomor pertandingan yang diikuti pada Porprov Jabar 2022.

“Jadi ini adalah upaya kami nanti untuk mendekati Benchmark pencapaian target dan upaya melebihi target sebagai pencapaian pada Porda XIII Jabar 2018 lalu,” tukasnya. (rur)

 

Reporter : Ruri Ariatullah

Editor : Ruri Ariatullah

Berita Lainnya