25 radar bogor

Anggota Polresta Bogor Kota Sumbang Perak Cabor Judo

Perak Cabor Judo
Deden Setiadi (paling kiri) saat meraih perak Cabor Judo pada PON XX Papua.

BOGOR-RADAR BOGOR, Anggota Polresta Bogor Kota Deden Setiadi menyumbangkan medali perak Cabor Judo, pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Pilot Bogor Pimpin Nomor Ketepatan Mendarat Cabor Gantole PON XX Papua

Deden Setiadi merupakan personel Sat Intelkam Polresta Bogor Kota berpangkat Briptu. Ia mempersembahkan perak Cabor Judo dari Kelas-100 kilogram putra.

Dengan raihan tersebut, total sudah empat atlet Judo asal Kota Bogor berhasil menambah dua perolehan medali untuk Jawa Barat.

Keempat medali itu diraih Kadek Rama dengan memperoleh emas, dua Perak diraih Pasek Karisna dan Deden Setiadi, satu perunggu diraih Mia Maulidina.

Dalam wawancara singkat melalui sambungan seluler, Deden Setiadi mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan dari warga Kota Bogor, khususnya untuk Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol susatyo Purnomo Condro, beserta keluarga besar Polresta Bogor Kota.

“Saya sangat berterimakasih atas dukungan dan kesempatan yang diberikan kepada saya, sehingga bisa mengikuti ajang pertandingan di PON Papua,” ucap pria yang mengikuti SPN Polda Jabar angkatan 34/ 2012.

Perak Cabor Judo

Untuk diketahui, sejumlah prestasi pernah ditorehkanya, mulai dari kejuaraan internasional yakni meraih perunggu pada Asian Judo Open Taiwan 2016, perak Jigorokano Penang 2016, perak pada Jeju Open 2017, dan sebagainya.

Kemudian tiga kali perhelatan PON dengan meraih medali perak, terakhir ia meraih perak Cabor Judo pada PON XX Papua 2021.

Ketua Umum Pengcab PJSI Kota Bogor, R An An Andri Hikmat, mengaku bangga atas perjuangan judoka Kota Bogor, dari total empat atlet yang mengikuti ajang tersebut mereka menyumbangkan medali.

“Hasilnya empat-empatnya mendapatkan medali, satu emas dua Perak dan satu perunggu,” katanya.

“Kita patut berterima kasih kepada para atlet dan pelatih. Karena mereka telah berjuang sungguh-sungguh untuk Jawa Barat pada pentas olahraga empat tahunan tersebut,” kata An An, Minggu (3/10/2021).

An An menambahkan, target Pengcab Judo Kota Bogor sudah tercapai. Karena dari tiga atlet yang membela Kontingen Jawa Barat pada PON Papua 2021, tiga-tiganya berhasil menyumbangkan medali, baik itu medali emas, perak dan perunggu.

“Target kita sudah terpenuhi dalam kontribusi medali kepada Jawa Barat. Salah satunya perak Cabor Judo dari Deden Setiadi. Dengan begitu, artinya pola pembinaan judo di Kota Bogor sudah sangat baik, sebab para atlet kami bisa memberikan yang terbaik bagi Jawa Barat,” tukasnya.(ded)

Editor : Yosep