Dituduh sebagai Hacker Bjorka, Said Fikriansyah Curhat Begini..

Dituduh sebagai Hacker Bjorka, Said Fikriansyah Curhat Begini..

RADAR BOGORMuhammad Said Fikriansyah, pemuda asal Desa Klayan, Kabupaten Cirebon disebut sebagai hacker Bjorka. Setelah ditelusuri dan bertemu, Muhammad Said Fikriansyah akhirnya angkat bicara.

“Saya bukan Bjorka, bukan hacker. Sekarang in imasih Kejar Paket C, baru 2 bulan,” kata Muhammad Said Fikriansyah, pemuda yang dituduh sebagai Bjorka, saat ditemui di kediamannya.

Baca juga: KPU Umumkan Hasil Verifikasi 24 Parpol Peserta Pemilu 2024

Diungkapkan Muhammad Said Fikriansyah, dirinya merasa aneh sebab sejak kemarin Akun Instagram miliknya ditag volt_anonym. Kemudian, hari ini mulai banyak di pemberitaan di Google.

“Saya nggak tahu Bjorka. Tapi malah dituduh sebagai Bjorka,” sebut pria yang pernah mengenyam pendidikan di SMK Wahidin, Kota Cirebon tersebut, Rabu 14 September 2022.

Muhammad Said Fikriansyah tidak habis pikir dirinya sampai dituduh sebagai hacker Bjorka. Padahal, dirinya dari SMK Wahidin dan pindah ke paket untuk belajar editing video.

“Di Wahidin baru 3-4 bulan. Sekarang masih kejar paket C, baru 2 bulan. Ngedit video buat ngasah keahlian, iseng dan hobi,” tuturnya dia.

Baca juga: Kementerian ATR/BPN Minta Sentul City Hormati Masyarakat Bojong Koneng

Saat ditemui di rumahnya, Said mengaku sudah menghubungi Polres Cirebon Kota untuk meminta pendampingan untuk menyampaikan klarifikasi. “Saya itu aktivitasnya ngedit video. Bukan hacker-hackeran. Saya itu bisanya ngedit,” tegas dia.

Ditegaskan Said, dirinya sama sekali tidak bisa melakukan aktivitas hacker. Karena keahliannya hanya melakukan editing video.

Sebuah akun bernama Muhamad Said Fikriansyah disebut-sebut sebagai orang yang selama ini mengatasnamakan diri hacker dengan nama Bjorka. Said Fikriansyah kabarnya adalah warga Kota Cirebon.

Identitas Hacker Bjorka dibocorkan Voltcyber-V2. Akun Voltcyber-v2 menyebutkan bahwa hacker tersebut adalah warga Kota Cirebon dan bekerja sebagai video editor.

Kendati demikian identitas hacker Bjorka yang dibocorkan oleh Voltcyber-V2 masih perlu dikonfirmasi ulang.

Dalam unggahannya, Voltcyber-V2 menuliskan identitas Hacker Bjorka berikut dengan foto rumah hingga seorang wanita yang diduga kekasihnya.

Akun Voltcyber-V2 juga mengaku memiliki alamat lengkap Bjorka yang tinggal di Kota Cirebon.

Nama Bjorka masih menjadi trending topik twitter hari ini, Rabu 14 September 2022.

Dalam beberapa cuitan,seorang akun @volt_anonym mengunggah identitas akun bernama Muhamad Said Fikriansyah yang disebut sebagai Bjorka.

“Data yang katanya 133 M dari meretas kominfo tidak lebih isinya cuma 200 data saja dan itu pun di copy sehingga banyak data yang sama seolah-olah data yang dia curi sebanyak 133M padahal 200 an,” tulis akun @volt_anonym sambil menandai akun @muhammadsaidfikriansyah.

“Ngaku gak lu! @muhammadsaidfikriansyah. Ini sama saja data dump (sampah) yang sudah banyak kadaluarsa” tambahnya. “Data lu sama data Bjorka sama!!” sambungnya. (*)

Editor: Rany

Berita Lainnya