25 radar bogor

Mengenal Finalis Mrs Worldwide Indonesia 2022, Berlatih Tari Jaipong Setiap Hari

Mrs Worldwide Indonesia
Owner RA Clinic menjadi finalis yang mewakili Kota Bogor dalam kontes kecantikan Mrs Worldwide Indonesia 2022. DR ASIH FOR RADAR BOGOR

BOGOR-RADAR BOGOR, Kota Bogor patut berbangga dengan dr Asih Budi Utami. Ia berhasil menjadi satu-satunya finalis yang mewakili Kota Bogor dalam ajang Mrs Worldwide Indonesia 2022.

Baca Juga : Pencanangan HKGN, Ajak Anak – Anak Jaga Gigi dan Mulut

Ajang ini merupakan kontes perempuan Indonesia yang akan menampilkan kecantikan diri, talenta, kepedulian, dan rasa cinta terhadap budaya Indonesia. Kontes Mrs Worldwide Indonesia 2022 ini diperuntukkan bagi wanita-wanita yang telah menikah.

Asih berhasil melangkah ke babak final setelah menyisihkan ratusan kontestan. Berbagai tahapan dilaluinya dengan mulus, dimulai dari proses seleksi hingga wawancara di babak semifinal.

Kontes kecantikan atau yang biasa dikenal dengan Beauty Pageant bukan hal asing baginya. Perempuan kelahiran Jakarta 1985 silam ini sudah menggelutinya sejak bangku SMA.

Dirinya pernah menjuarai kontes Putri Kartini dan juga menjadi juara 3 di ajang Mojang Jajaka Kota Bogor pada tahun 2008.

Diakui Asih, dunia kecantikan memang menjadi bidang favoritnya. Ia tertarik pada bidang ini sejak bangku SMP dan mulai serius menekuni dunia kecantikan sejak berkuliah S1 Kedokteran di Universitas Tarumanegara. Setelah tamat sarjana, ia meneruskan pendidikannya di Universitas Padjajaran dan mengambil studi Anti Aging dan Aesthetic Medicine.

Dunia kecantikan pun menjadi jalan karirnya setelah mengabdikan diri sebagai dokter selama 4 empat tahun. Pada tahun 2017, ia pun mendirikan klinik kecantikan pribadi yakni Regenerative and Aesthetic (RA) Clinic Bogor Jalan Pajajaran Raya, Ruko Jalan Pulo Armin nomor 20, Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur.

Ajang Mrs Worldwide Indonesia yang digagas Yayasan Eska dilihatnya sebagai kesempatan emas. Sebab, menurutnya sangat jarang ada kontes kecantikan yang diperuntukan untuk wanita yang sudah menikah.

“Senang sekali bisa ikut ajang ini dan masuk sebagai salah satu finalis. Saya tertarik mengikuti ajang ini karena ingin menambah ilmu dan baru. Karena di sini disediakan kelas public speaking dan modelling, sehingga bisa meningkatkan kualitas diri dan menambah relasi,” ujar Asih.

Tak ada target juara bagi Asih. Meski begitu, ia akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengharumkan Kota Bogor. Asih sampai rela berlatih tari jaipong setiap hari untuk ditampilkannya dalam acara talent show nanti.

“Bukan hanya menyiapkan fisik, saya juga mempersiapkan penampilan khusus yakni tari jaipong. Walaupun belum pernah menampilkannya saya berusaha untuk berlatih setiap hari,” ucap perempuan beranak tiga ini.

Asih bersama finalis lainnya akan menjalani rangkaian kegiatan pelatihan dan kompetisi pada tanggal 15 – 22 September. Sedangkan, Malam Final Mrs Worldwide Indonesia 2022 akan berlangsung pada tanggal 23 September 2022 di Studio 14 MNC Studio Kebon Jeruk.

Baca Juga : Perjuangkan Nasib Tenaga Honorer, Bima Arya Temui Menpan-RB

Pemenang pertama dari ajang ini akan mewakili Indonesia di ajang Mrs Worldwide 2022 di Singapura pada tanggal 26 Oktober 2022 mendatang.

Oleh karena itu, ia mengajak warga Kota Bogor untuk mendukungnya dengan cara menyukai foto dirinya di instagram @mrs.worldwideindonesia @dokterasih yang dimulai sejak tanggal 9-22 September 2022.  (cr1/c)

Reporter : Reka Faturachman
Editor : Yosep