25 radar bogor

Pengamanan Lapas Gunung Sindur Berlapis, Dijaga Brimob Polda Jabar

Lapas Gunung Sindur
Anggota Brimob berjaga di Lapas Khusus dan Lapas Narkotika Kelas IIA Gunung Sindur,

GUNUNGSINDUR–RADAR BOGOR, Satuan Brimob Polda Jabar menempatkan personilnya melaksanakan pemantauan situasi dan kondisi keamanan di Lapas Khusus dan Lapas Narkotika Kelas IIA Gunung Sindur, dalam visi pengamanan objek vital yang dihuni WBP high risk (risiko tinggi).

Baca Juga : 218 Napi Teroris Lapas Khusus Gunung Sindur Dapat Remisi

Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Khusus Kelas IIA Gunung Sindur Fajar Teguh Wibowo, menyampaikan personel Brimob dengan senjata lengkap berjaga di pos pengamanan terpadu di pintu masuk gerbang luar Lapas Gunung Sindur.

“Mereka membantu mengawasi setiap tamu yang datang dan diperiksa dengan ketat,” ujarnya Fajar Senin (12/9/2022). “Hal itu bertujuan agar setiap tamu yang masuk benar-benar yang memiliki kepentingan, dan menghindari barang-barang yang dilarang masuk area Lapas,” terangnya.

Fajar menambahkan, bantuan pengamanan di Lapas Khusus dan Lapas Narkotika Kelas IIA Gunung Sindur oleh Anggota Brimob ini, bertujuan untuk menghindari kejadian-kejadian yang tidak diinginkan di area lapas sehingga tercipta suasana yang aman dan kondusif. Selain itu, Anggota Brimob juga, rutin melaksanakan patroli keliling di area lapas.

“Anggota Satuan Brimob Polda Jabar melaksanakan pengamanan di Lapas Khusus dan Narkotika Kelas IIA Gunung Sindur secara bergantian setiap awal bulan,” pungkasnya. (sir)

Editor : Yosep