logo radar

Heboh! Usai Ratu Elizabeth II Tutup Usia, Muncul Fenomena Langka di Langit Inggris

Ratu Elizabeth
Fenomena langka langit di Istana Buckingham usai kepergian Ratu Elizabeth II.

LONDON-RADAR BOGOR, Ratu Elizabeth II tutup usia pada Kamis (8/9/2022). Rakyat Inggris pun berkerumun menyampaikan rasa duka cita. Sesaat setelah Istana Buckingham mengumumkan kepergian Ratu Elizabeth II, fenomena langka terjadi.  Muncul dua pelangi di langit kerajaan Inggris.

Baca Juga : Ratu Elizabeth II, Pemimpin Terlama di Inggris Tutup Usia

Ratu Elizabeth II meninggal di usia 96 tahun saat berada di Balmoral, tanah miliknya di Skotlandia. Semua keluarga bergabung saat detik-detik kematiannya.

Di atas Kastil Windsor, pelangi terlihat melengkung di langit. Pelangi tersebut muncul tepat di atas tanah tepat ketika bendera Union Jack mulai diturunkan untuk menghormati ratu.

“Saat bendera diturunkan menjadi setengah tiang di atas Kastil Windsor, pelangi ganda muncul di atas kastil, selama beberapa menit dan kemudian menghilang begitu saja ,” kata fotografer kerajaan Chris Jackson berbagi di Twitter, seperti dilansir dari Town And Country Magazine, Jumat (9/9/2022).

Sementara itu, di London, pelangi ganda yang mengesankan ditangkap oleh pelayat yang berkumpul di Istana Buckingham, seperti yang dibagikan reporter Andy Lines dalam sebuah video, setelah sebuah pernyataan yang mengumumkan kematian Ratu ditempatkan di gerbang.

Baca Juga : Ratu Elizabeth II Meninggal di Usia 96 Tahun, Ini Rahasia Umur Panjangnya

Lengkungan warna-warni menjadi simbol terang pada hari yang menyedihkan. Pelangi mewarnai sosok Ratu Elizabeth II yang terkenal selama 70 tahun pemerintahannya karena kecintaannya pada ansambel yang berani dan penuh warna.

Kini, posisi Ratu Elizabeth II digantikan oleh putra sulungnya, yang sebelumnya dikenal sebagai Pangeran Charles, sekarang Raja Charles III. Ratu Elizabeth meninggal setelah 7 dekade memimpin Inggris. Ia merupakan pemimpin Inggris paling lama sepanjang sejarah dunia. (jpg)

Editor : Yosep

Berita Lainnya