25 radar bogor

Mahasiswi Asal Bogor Jatuh dari Lantai 9 Apartemen

Lokasi kejadian ditemukan tewasnya seorang wanita di Apartemen Alton Semarang. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.

BANYUMANIK-RADAR BOGORNasib tragis dialami Khaterine Ann Saunders, 19, warga Tamansari Persada, Kota Bogor. Mahasiswi asal Bogor yang berkuliah di Unika Soegijapranata Semarang itu, ditemukan tewas setelah terjatuh dari lantai sembilan, kamar Apartemen Alton, di Kelurahan Pedalangan, Banyumanik, Jumat (2/9) sekitar pukul 08.30.

Korban terjatuh dalam posisi terlentang di tanah kosong di bagian belakang apartemen.

Informasi yang diperoleh Jawa Pos Radar Semarang, kejadian itu kali pertama diketahui sejumlah tukang bangunan, salah satunya Khaeron. Saat itu, Khaeron bersama rekan-rekannya tengah melakukan renovasi rumah kos tak jauh dari TKP. Tiba-tiba mendengar suara mirip benda jatuh yang bersumber dari samping rumah kos yang dibangun.

Baca juga: HUT Korem 061/SK, Yonif 315/Grd Bagikan 500 Paket Sembako

“Saat di lantai dua, tahu-tahu ada suara bruk mirip benda benda jatuh. Saat saya lihat, ternyata yang jatuh orang. Sudah tidak bergerak. Kami lalu teriak-teriak ke satpam apartemen,” ungkap Khaeron kepada Jawa Pos Radar Semarang, Jumat (2/9).

Korban jatuh di tanah kosong dalam kondisi terlentang dan hanya mengenakan celana pendek hitam dan kaos biru dongker.

Khaeron mengaku tidak melihat secara jelas adanya luka atau darah dari tubuh korban. Namun ia memastikan korban langsung meninggal di lokasi kejadian.

“Lokasinya kurang jelas, dan tertutup pagar. Tapi orangnya kelihatannya masih muda. Saya lihat, jendela kamar di lantai sembilan terbuka dan tidak ada teralisnya. Mungkin, dia loncat dari jendela itu,” jelasnya.

Baca juga: Rumah Paling ‘Aesthetic’ di Kota Bogor, Cek Lokasinya

Saksi Sunarko, 45, warga Karanggawang RT 02 RW 01 Ungaran Timur juga melihat kejadian itu. Ia langsung meneriaki satpam Apartemen Alton Eko Romandon, 35, warga Dukuh Dempet RT 03 RW 03 Sayung, Demak. Satpam apartemen yang mendengar teriakan Sunarko dan teman-temannya langsung mendatangi lokasi. “Korban lalu ditutupi kardus,” kata Khaeron.

Selanjutnya, kejadian itu dilaporkan ke Polsek Banyumanik, diteruskan ke Unit Inafis Polrestabes Semarang. Tak berselang lama, sejumlah petugas datang ke lokasi. Terlihat dari balik pagar besi, sejumlah anggota polisi melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Setelah olah TKP, korban dievakuasi ke RSUP dr Kariadi Semarang.

“Korban perempuan. Mahasiswi yang baru masuk kuliah. Ini saya baru selesai dari TKP,” kata Kapolsek Banyumanik Kompol Benny Hartawan.

Baca juga: Mahasiswa Geruduk DPRD Tolak Kenaikan BBM, Wakil Ketua DPRD Janji Tindak Lanjuti Tuntutan

Kapolsek mengatakan, dari keterangan sementara sejumlah saksi, korban menempati apartemen tersebut baru satu bulan.

“Menempati apartemen kurang lebih satu bulanan. Itu kan sebenarnya sama pacarnya. Tapi pas kejadian pacarnya sedang tidak ada di lokasi,” ujarnya.

Kapolsek juga mengatakan, saat kejadian kamar korban nomor 09/22 dikunci dari dalam. Sedangkan penyebab korban terjun dari lantai sembilan apartemen, hingga kemarin masih dalam penyelidikan.

Dari penelusuran di akun Instagram Khaterine Ann Saunders, yakni @kathbukankucingg, ia membuat status terakhir pada dua hari lalu. “August sipped away like a bottle of wine (agustus seperti menyeruput sebotol anggur),” tulisnya.

Ia juga memposting enam foto langit senja, foto tengah memandang gunung, dan juga foto bersama seorang temannya. Ucapan belasungkawa pun ramai di akun Instagramnya. “Rest in Peace, Kath” tulis akun @199xracha. (mha/aro)

Editor: Rany