Longsor di Cimahpar Akibatkan Jembatan Terputus, Warga Kesulitan Akses Jalan

Longsor di Cimahpar Akibatkan Jembatan Terputus, Warga Kesulitan Akses Jalan. Fatur/Radar Bogor.
Longsor di Cimahpar Akibatkan Jembatan Terputus, Warga Kesulitan Akses Jalan. Fatur/Radar Bogor.

BOGOR-RADAR BOGOR, Longsor yang terjadi di Kampung Belentuk RT 2 RW 1, Kelurahan Cimahpar, Kecamatan Bogor Utara pada Sabtu (27/8/2022) malam mengakibatkan jembatan yang menjadi akses utama warga terputus.

Kondisi ini membuat warga kesulitan dalam beraktifitas sehari-hari. Salah satu warga, Muklis menuturkan warga di wilayah tersebut harus memutar dan memilih jalan lain yang lebih jauh.

“Jembatan ini jalan utama ke Jalan Pangeran Assogiri. Kalau mau belanja atau kerja lewat sini, sekarang kita kesusahan karena harus memutar,” tuturnya.

Sejumlah warga terlihat terpaksa menyusuri sungai yang dipenuhi bebatuan dan dilewati aliran sungai yang cukup deras tersebut.

“Di sebrang sana ada mata air yang biasa digunakan untuk minum warga. Dibanding harus memutar, warga akhirnya menyebrangi sungai. Padahal bahaya untuk lansia dan anak-anak, khawatir jatuh,” imbuhnya.

Baca juga: Titik Kejadian Bencana Bertambah, BPBD : Kita Sudah Assestmen

Tak hanya itu, Muklis menuturkan anak-anak di wilayah tersebut juga harus digendong ketika ingin berangkat ke sekolah.

Dirinya dan warga lain berharap adanya tindakan cepat untuk menangani kondisi tersebut. Dengan begitu warga tidak akan mengalami kesulitan lagi.

“Sudah ada tinjauan dari RT, RW, lurah dan camat. Kita ingin ini segera ditangani, mengingat tingginya curah hujan yang akhir-akhir ini terjadi,” tuturnya.

Longsor di lokasi tersebut juga mengakibatkan rubuhnya penerangan jalan umum (PJU) serta mengacam rumah warga yang berada dekat tempat terjadinya longsor. (cr1)

Editor: Rany

Berita Lainnya