25 radar bogor

Sehari, 25 Bencana Terjadi di Kota Bogor

Sehari, 25 Bencana Terjadi di Kota Bogor
Sehari, 25 Bencana Terjadi di Kota Bogor

BOGOR-RADAR BOGOR, Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di Kota Bogor, Sabtu (27/8/2022) menyebabkan bencana di beberapa titik. Sebanyak 25 bencana terjadi mulai banjir, puting beliung, hingga longsor.

Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, dilaporkan 25 bencana terjadi di 5 kecamatan yakni Bogor Selatan 11 kejadian, Bogor Utara 9 kejadian, Bogor Timur 3 kejadian, dan 2 kejadian di Bogor Barat dan Kecamatan Bogor Tengah.

Dari puluhan kejadian bencana itu, jenis bencana yang mendominasi bencana banjir di 11 titik, tanah longsor di 8 titik, dan angin kencang di 6 titik.

Baca juga: Selama Juli, Kota Bogor Dilanda Puluhan Bencana

“Dari puluhan bencana belum, dilaporkan ada korban jiwa. Sementara untuk kerugian material masih dilakukan inventarisir,” kata Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor Theo Patrocinio, Minggu, (28/8/2022).

Menurutnya, hujan disertai angin kencang yang terjadi pada Sabtu sore hingga malam mengakibatkan jembatan penghubung Kelurahan Tanah Baru dan Kelurahan Cimahpar di RT 02/01 Kampung Belentuk, Kelurahan Cimahpar terputus.

Ia pun menyebut, cuaca ekstrem itu masih akan terjadi di wilayah Kota Bogor sepekan ke depan.

Hujan deras disertai angin kencang itu, lanjut Theo, pengaruh dari peralihan dari musim penghujan memasuki musim kemarau.

“Masyarakat diminta tetap waspada cuaca ekstrem yang masih berpeluang terjadi beberapa hari ke depan,” tutupnya. (ded)

Editor: Rany