25 radar bogor

Dukung Usaha Anggota, DPC IWAPI Kota Bogor Lakukan Kunjungan

IWAPI
Pengurus IWAPI Kota Bogor saat mengunjungi Toko Jajan Jitu milik salah satu anggota IWAPI Kota Bogor di Cibinong.

CIBINONG – RADAR BOGOR, DPC Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia atau IWAPI kota Bogor gencar melakukan program kunjungan ke lokasi usaha yang terdaftar sebagai anggotanya. Hal itu merupakan salah satu upaya IWAPI, membantu mempromosikan usaha kuliner para anggotanya.

Baca Juga : Peringati HUT ke-47, IWAPI Kota Bogor Targetkan Rambah Pasar Internasional

Seperti pada akhir pekan lalu mengunjungi Toko Jajan Jitu milik salah satu anggota IWAPI Kota Bogor di Cibinong. Toko Jajan Jitu yang juga distributor produk Rempah Rasa itu, merupakan milik anggota dari Ranting Tanah Sareal yakni Gita Jayanti.

Sudah sekitar tiga tahun terakhir berkutat dibisnis, pangan dengan membuka toko. Awalnya hanya melayani penjualan langsung, setelah pandemi hingga saat ini, juga mengembangkan toko dengan penjualan online serta berkerjasama berbagai e-commerce.

Termasuk juga menyediakan makanan siap saji (frozen), buah, sayur dan masih banyak pangan lain yang juga produk dari anggota IWAPI yang lain.

“Selama pandemi yang datang lebih sepi. Yang bisa dilakukan bergeser ke jualan online. Kerjasama, dengan e-commerce. Servis-nya ditingkatkan, rajin memasang iklan dan menghubungi rekan-rekan melalui jaringan telepon, paling itu yang bisa dilakukan,” kata Gita kepada Radar Bogor, disela kegiatan.

Meski terdampak pandemi, Gita mengaku merasakan manfaat bergabung dengan IWAPI, selain banyak pengalaman, juga menambah jejaring, dan memudahkan mendapat langganan baru.

“Yang paling saya syukuri adalah mendapat banyaknya kemudahan, pasar makin rame. Alhamdulillah, setelah di IWAPI usaha mulai meningkat lagi karena banyak teman untuk saling bertukar promo,” ungkap Gita.

Gita juga berharap ke depannya IWAPI lebih berkembang sukses agar anggota juga sebagai anggota lebih berkembang.

Sementara itu, Ketua DPC IWAPI kota Bogor Dhany Rose mengaku akan mengaungkan program kunjungan usaha ke anggotanya.

Hal itu dilakukan mengingat upaya pemerintah untuk menekan jumlah kasus Covid-19 sudah dianggap berhasil.

“Amanah yang paling besar bagi saya turut men-support mereka dan memasarkan produk-produk mereka secara online, karena sekarang zamannya digitalisasi,” ungkap Dhany Rose yang juga pengurus KADIN kota Bogor.

Selain itu, masih banyak program lainnya seperti di tiap ranting memiliki kekhasan masing-masing dengan mengoptimalkan keunggulan yang merupakan salah satu pemberdayaan organisasi.

“Masih banyak program-program unggulan lainnya selain kita tetap mempromosikan produk anggota ini melalui Jelita,” tutupnya.

Baca Juga : Kunjungi Tempat Usaha Anggota, IWAPI Komitmen Bantu Promosi lewat Digitalisasi

Wanita yang akrab disapa dengan Dhany ini, sedikit menjelaskan kunjungan anggota di Cibinong, karena program perekrutan anggota IWAPI Kota Bogor yang bisa melalui dua cara yaitu melalui domisili atau melalui lokasi usaha.

Dan kebetulan pemilik jajan jitu memiliki cabang di Kota Bogor dan juga masuk kedalam ranting Tanah Sareal dan juga memiliki juga cabang di Cibinong hingga acara berlangsung di Cibinong. Hadir juga, Kepala Kelurahan Cibinong, Sugiyanto, para Kepala WKU, beserta anggota yang lain. (mer)

Reporter : Omer Ritonga
Editor : Yosep