25 radar bogor

Jadwal Liga 3 Bergeser Lagi, PSB Bogor Anggap Keuntungan

FOKUS : Para pemain PSB Bogor saat melakukan latihan rutin di Lapangan Waskita. (Ruri/Radar Bogor)

BOGOR-RADAR BOGOR, Jadwal Liga 3 Seri 1 Jawa Barat 2022 kembali berubah. Jika sebelumnya berlangsung pada 17 September, kini bergeser sepekan kemudian yakni 24 September.

Baca Juga : Alami Kekalahan Saat Uji Coba, Ini Kelemahan PSB Bogor yang Harus Diperbaiki

Hal itu disayangkan manajemen Persatuan Sepak Bola Bogor (PSB). Meski di satu sisi menguntungkan persiapan Laskar Pakuan yang lebih lama.

Berdasarkan surat dari PSSI Asprov Jabar Nomor 038/PSSI-JBR/UD/27/VIII-2022 tentang Pemberitahuan Jadwal Kick Off, merujuk pada hasil rapat Exco Senin (8/8) lalu, jadwal Liga 3 Seri 1 Jabar bergeser Sabtu (24/9) mendatang.

Baca Juga : Adakan Sarasehan dengan Eks Klub Anggota, PSB Bogor Bentuk Badan Hukum

“Jadwal sudah fiks (berubah). Mudah-mudahan gak digeser lagi. Adapun technical meeting akan digelar pada 3 September,” ujar Wakil Ketua Umum PSB Bogor, Dadan Suhendar.

Untuk saat ini, skuad besutan Tubagus Wahyu itu rutin menjalani latihan tiga kali sepekan di Lapangan Waskita Jalan dr. Sumeru, Kelurahan Menteng, Kecamatan Bogor Barat pada Senin, Rabu dan Jumat. “Diselingi laga uji coba untuk melihat hasil latihan dan mengevaluasi kekurangan yang ada,” jelas mantan kiper PSB Bogor di awal 1990-an itu.

Terkait tuan rumah Liga 3 Seri 1 Jabar, Dadan menambahkan hingga kini sudah ada empat tim mengajukan diri. Selain PSB Bogor dengan Stadion Pajajaran, tiga lainnya adalah duo Bekasi yaitu Persipasi (Stadion Patriot Candrabagha) dan Persikasi (Stadion Wibawa Mukti) serta PSGC Ciamis (Stadion Galuh Ciamis).

Baca Juga : Sambut Liga 3 Jabar 2022, PSB Bogor Buka Seleksi Pemain

“Ada 24 tim peserta Liga 3 Seri 1 Jabar. Kalau dibagi ke dalam empat grup, kami berharap Stadion Pajajaran bisa jadi tuan rumah karena yang pertama kali mengajukan diri ke Asprov,” sebut Dadan.

“Kami ingin menjadikan kompetisi ini sebagai ajang kebangkitan PSB Bogor dan menunjukkan kepada masyarakat tim ini masih ada,” tukasnya. (rur)

 

Reporter : Ruri Ariatullah

Editor : Ruri Ariatullah