Sambut Liga 3 Jabar 2022, PSB Bogor Buka Seleksi Pemain

 Skuad PSB Bogor yang terjun pada Liga 3 Seri 2 Provinsi Jawa Barat 2021 lalu. (Media Officer PSB Bogor)

BOGOR-RADAR BOGOR, Persatuan Sepak Bola Bogor (PSB) akan mengadakan sarasehan bertajuk “ PSB Bogor Bangkit” yang akan berlangsung di Ruang Rapat 1 Sribaduga Plaza Balai Kota Bogor, Minggu (12/6) mendatang.

Rencananya dalam sarasehan tersebut akan mengundang sebanyak 41 klub eks anggota PSB Bogor. Terdiri dari 12 tim dari divisi utama, 12 tim divisi satu dan 17 divisi dua.

Banjir Dukungan, PSB Bogor Bidik Hasil Maksimal Lawan Perkesit

Wakil Ketua Umum PSB Bogor, Dadan Suhendar mengatakan, sarasehan ini bertujuan menjalin silaturahmi dengan eks klub anggota sekaligus menyampaikan informasi terkait regulasi PSSI. Berdasarkan Statuta PSSI Tahun 2019 bahwa klub Indonesia harus berbadan hukum sebagai prasyarat industri sepak bola profesional, yang mengacu kepada Club Licensing Regulation FIFA.

“Sejak statuta tersebut diberlakukan, maka PSB Bogor memiliki badan hukum. Artinya, tidak ada lagi pemilihan ketua umum seperti sebelumnya.”

“Kalau dulu, mekanisme pemilihan ketum harus melalui musyawarah anggota (musta), yang memiliki hak suara adalah para pemilik klub (internal) PSB Bogor,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Dadan yang merupakan mantan kiper PSB Bogor di awal 1990-an ini menambahkan, sosialisasi Statuta PSSI 2019 perlu dilakukan kepada para mantan klub anggota “Laskar Pakuan”. Agar tak muncul kesalahan informasi. “Kami sebagai pengurus berkewajiban menyosialisasikan hal itu,” tegasnya.

Bantai Bone FC Tujuh Gol, PSB Bogor Lolos ke Babak 32 Besar Liga 3 Seri 2 Jabar

Di sisi lain, PSB Bogor membuka seleksi pemain untuk tampil pada Liga 3 Seri 2 Provinsi Jawa Barat 2022. Dengan syarat kelahiran tahun 2000, 2001, 2002 dan 2003 asal Kota Bogor dan sekitarnya.

Seleksi terbuka akan berlangsung di Stadion Pajajaran, Jumat (10/6) besok mulai pukul 14.00 WIB hingga selesai. “Sampai hari ini (kemarin, red) sudah ada 350 peserta yang mendaftar. Ini menunjukkan betapa antusiasnya masyarakat Kota Bogor terhadap PSB Bogor,” tandas Dadan. (rur)

Berita Lainnya