25 radar bogor

Berlabuh di PDIP, Yuno Abeta Lahay Deklarasikan Maju Pileg 2024

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Bogor Yuno Abeta Lahay.

BOGOR-RADAR BOGOR, Kabar mengejutkan datang dari tokoh pemuda sekaligus Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Bogor Yuno Abeta Lahay.

Baca Juga : Aklamasi, Yuno Abeta Lahay Kembali Pimpin PHRI Kota Bogor Periode 2022 – 2027

Yuno rupanya mendeklarasikan diri untuk maju pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Yuno-sapaanya-diketahui bakal maju lewat kendaraan PDI Perjuangan dapil Kecamatan Bogor Utara.

Teranyar, Yuno melakukan penguatan partai pada tataran PAC, Ranting dan Anak Ranting PDI Perjuangan Kecamatan Bogor Utara, yang dilakukan di gedung serba guna Dewata, Kelurahan Cimahpar, Kecamatan Bogor Utara, pada Minggu (22/8).

Yuno mengaku kegiatan konsoliodasi dilakukan untuk menguatkan mesin partai di tingkat Kecamatan Bogor Utara baik melalui penguatan barisan, ataupun stuktur partai untuk memenangkan Pileg 2024 mendatang.

“Tugas saya membangkitkan kembali struktur partai di wilayah, dimana kami akan ditempatkan, misal disetiap kecamatan itu ada terisi dari ketua PAC, kader pengampu, itu semua harus solid, kompak dan membangun kembali struktural partai,” kata Yuno, Senin (22/8/2022).

Untuk itu, tak hanya di tingkat PAC namun juga pihaknya telah membentuk struktur partai hingga ke tingkat anak ranting (RW).

Dalam kegiatan itu, Yuno membangkitkan semangat para kader di wilayah Kecamatan Bogor Utara untuk sama-sama memenangkan agenda Pemilu kedepan.

Berdasarkan pengalaman pada tahun 1999, Dapil Bogor Utara mendapatkan 3 kursi DPRD. Karenanya, ia menargetkan pada Pileg 2024 dapat meraih 4 kursi DPRD sekaligus.

“Strategi yang kita lakukan sekarang menjalin komunikasi yang baik dan manfaatkan teknologi. Tentu kita juga akan merekrut kader-kader muda yang potensial,” jelas Yuno yang menyatakan siap menjadi Calon Legistlatif (Caleg) PDIP dari Dapil Bogor Utara pada Pileg 2024 nanti.

Ia juga bakal mempertahankan basis suara PDI Perjuangan di Kecamatan Bogor Utara, dan juga merangkul para generasi milenial agar tidak golput.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Kota Bogor, Dadang Danubrata menjelaskan, kegiatan ini adalah tindak lanjut dari kegiatan yang sudah terlaksana diantaranya Rakerda di Bekasi oleh DPD pada Juli lalu.

Kemudian dilanjutkan Rakorcab pada 27 Juli yang dihadiri DPC dan PAC. Tujuannya untuk mensosialisasikan hasil Rakorcab sebelumnya, mulai dari pengecekan kelengkapan pembentukan struktural di tingkat ranting dan anak ranting, terakhir menguatkan konsolidasi partai dalam menyambut tahapan-tahapan pemilu yang telah berjalan saat ini.

“Kami menargetkan untuk Bogor Utara untuk bisa menambah kursi pada Pemilu 2024 nanti, dari 1 kursi saat ini, minimal menambah 2 kursi, sehingga target di Bogor Utara 3 kursi. Saya melihat peluangnya cukup terbuka di Bogor Utara, sehingga optimis akan menambah perolehan kursi DPRD Kota Bogor nanti,” papar Wakil Ketua DPRD Kota Bogor itu.

Selain Ketua DPC PDIP Kota Bogor Dadang Danubrata, kegiatan ini juga dihadiri Sekretaris Atty Somadikarya, para anggota DPRD Fraksi PDIP, Iwan Iswanto, Lania Sari, serta pengurus DPC dan PAC. (ded)

Reporter : Dede Supriadi
Editor : Yosep