25 radar bogor

Aklamasi, Yuno Abeta Lahay Kembali Pimpin PHRI Kota Bogor Periode 2022 – 2027

Yuno Abeta Lahay
Yuno Abeta Lahay (kiri) kembali terpilih jadi Ketua PHRI Kota Bogor.
Yuno Abeta Lahay
Yuno Abeta Lahay (kiri) kembali terpilih jadi Ketua PHRI Kota Bogor.

BOGOR-RADAR BOGOR, Yuno Abeta Lahay terpilih kembali menjadi ketua Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Bogor.

Baca Juga : Okupansi Hotel Menurun, PHRI Kota Bogor Minta Relaksasi Pajak

Yuno Abeta Lahay dipercaya kembali memimpin PHRI, dalam Musyawarah Cabang (Muscab) ke X Badan Pimpinan Cabang (BPC) PHRI Kota Bogor periode 2022-2027, di Aston Hotel, BNR, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor Rabu (25/5/2022).

Ketua Organizing Committe (OC) Muscab ke X BPC PHRI Kota Bogor, Rullyana Mandala menjelaskan, sejak dibuka pendaftaran dua bulan lalu hingga pelaksanaan Muscab ke X, hanya ada calon ketua tunggal yakni Yuno Abeta Lahay. “Yuno Abeta Lahay secara aklamasi,” katanya.

Dari total jumlah anggota PHRI Kota Bogor sebanyak 45 anggota, dengan sistem baru aturan sesuai AD/ART, sejak dibuka pendaftaran, seluruh anggota diwajibkan harus melakukan registrasi.

Ada 32 anggota yang melakukan registrasi, dan memiliki hak suara pada Muscab ke X.

“Kami berharap dengan selesainya muscab, apa yang menjadi tema Muscab dijalankan dengan berbagai kegiatan program. Inovasi dengan berbasis digital baik komunikasi ataupun program lainnya,” harapnya.

Sementara, Ketua PHRI Kota Bogor periode 2022-2027, Yuno Abeta Lahay mengatakan, setelah Muscab ini, dirinya akan kembali merapihkan PHRI Kota Bogor, dari mulai perekrutan kembali anggota, susunan organisasi, susunan pengurus yang harus dikuatkan kembali.

Karena saat ini sedang menuju reborn ekonomi dunia pariwisata maupun perhotelan pasca peralihan menuju endemi.

Baca Juga : Tiga Periode Prof Bibin Rubini Jabat Rektor Unpak, Berikut Deretan Prestasinya

“Jadi akan saya rapihkan kembali seluruh bisnis di sektor pariwisata, hotel dan restoran di Kota Bogor. Komunikasi aktif antara anggota dan perekrutan anggota baru, agar organisasi ini semakin kuat,” ucapnya.

Misi ke depan, lanjut Yuno Abeta Lahay, merapihkan data base dan jumlah anggota PHRI Kota Bogor dan tetap bersinergi, berkolaborasi aktif dengan Pemkot Bogor maupun unsur Forkopimda, legislatif dan seluruh lintas stake holder di Kota Bogor.

Ia berharap, PHRI bersama masyarakat agar bersiap menghadapi majunya sejumlah daerah di sekitar Kota Bogor, termasuk banyaknya pembangunan ke depan di bidang infrastuktur.

“Peningkatan PAD Kota Bogor dari sektor pariwisata akan dioptimalkan, agar Kota Bogor sebagai penyangga Ibukota mengalami perkembangan ke arah lebih baik,” tukasnya. (ded)

Reporter : Dede
Editor : Yosep