25 radar bogor

Puluhan Personel Brimob Sukseskan Upacara Penaikan Bendera 17 Agustus di Tugu Kujang

BOGOR-RADAR BOGOR, Puluhan personel Resimen 2 Pasukan Pelopor Brimob, bersama Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Bogor sukseskan upacara penaikan bendera merah putih, yang dilaksanakan di Tugu Kujang Kecamatan Bogor Tengah, Rabu (17/8/2022).

Kepala Unit Kendaraan Taktis (Kanit Rantis) Resimen 2 Pelopor Brimob, AKP Edy Pamungkas mengatakan, sebanyak 80 personel Brimob menjadi bagian dari petugas upacara tersebut.

“Untuk bagian bendera ada sekira 70 personel yang terbagi menjadi beberapa tim di antaranya pengibar, pengawal, dan satuan pengamanan,” paparnya.

Baca juga: Masyarakat Babakan Madang Upacara Pengibaran Bendera di Sirkuit Sentul

Edy mengatakan, pihaknya merasa bangga dapat turut andil dalam kegiatan upacara penaikan bendera yang selalu dilaksanakan setiap hari selama bulan Agustus.

Apalagi pihaknya berkesempatan mendapat bagian di hari spesial yakni tanggal 17 Agustus.

“Alhamdulillah pelaksanaannya tadi berjalan lancar, semoga ini memicu masyarakat Kota Bogor agar lebih berprestasi ke depannya,” ujar Edy.

Dirinya menyebut pihaknya selalu siap membantu dan mendukung setiap kegiatan yang bersifat nasionalisme.

“Kami bangga ikut event ini, kita selalu tampil. Selalu ada kolaborasi antara Brimob dengan masyarakat,” tuturnya.

Selain puluhan personel, Brimob juga menurunkan 3 unit Rantis yang menjaga di area Tugu Kujang tersebut. Dua di antaranya ialah kendaraan Patroli Jarak Jauh (PJJ) dan satu kendaraan lainnya merupakan APC Multifungsi.

Tak hanya terlibat dalam upacara pengibaran bendera, personel Brimob juga turut berpartisipasi dalam doa bersama lintas agama yang dihadiri Walikota Bogor beserta Forkopimda Kota Bogor di area tersebut.

Personel Brimob juga berkolaborasi dengan panitia Festival Merah Putih (FMP) membentuk formasi angka 77 pada peringatan Proklamasi Kemerdekaan Indonesia yang berlangsung pukul 10.17 WIB.

Seluruh acara tersebut merupakan rangkaian kegiatan FMP yang digelar untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-77. Event FMP berlangsung selama satu bulan penuh di bulan Agustus 2022.

Selain upacara penaikan dan penurunan bendera yang dilaksanakan setiap hari selama satu bulan FMP juga akan diisi dengan berbagai kegiatan lainnya.

Seperti bazar produk lokal yang akan dilaksanakan pada tanggal 21 Agustus serta event Jajan Gowes Motret (Jagotret) pada 27 Agustus 2022. Serta Kirab bendera raksasa sepanjang 100 meter dan lebar 6 meter. Kirab tersebut akan berlangsung pada 28 Agustus 2022 mendatang. (cr1)

Editor: Rany